19 February, 2012

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda,Jadi Pilihan Guru? Kenapa Tidak !


Add Logo Honda PGM-FI SEO 
CompetitionDi tahun 2012, perkembangan industri kendaraan bermotor roda dua yang namaya MOTOR semakin berkembang dan marak, salah satunya adalah teknologi Honda PGM-FI. Teknologi yang memiliki semangat perubahan untuk menyebarkan kebaikan kepada dunia. Sebuah sistem suplai bahan bakar cerdas dengan teknologi kontrol elektronik yang bersahabat dengan lingkungan sekaligus memberikan arti berkendaraan  yang sesungguhnya bagi kita semua.

Perkembangan teknologi kendaraan bermotor dengan teknologi Honda PGM-FI yang diprediksi semakin ramai di tahun 2012 ini.  Kita sudah tahu banyak kendaraan bermotor bah jamur di musim hujan, di jalan mana yang tak ada motor? di gang-gang jalan, di pinggir-pinggir pertokoan dan trotoar jalan, pasti ada motor nongkrong di situ, termasuk motor hadir di dunia pendidikan ( Sekolah-sekolah). Mayoritas guru semuanya memiliki MOTOR termasuk para siswanya. Ini yang menjadi lahan dan kesempatan bagi perusahaan-peruhaan kendaraan bermotor berlomba untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pemakainya, termasuk HONDA.

Saya kagum dan terkesima, ketika di sekolah kami SMPN 3 Cibadak, guru-guru dan karyawan warga sekolah hampir mayoritas menggunakan sepeda motor merk HONDA. Hampir setiap hari, mayoritas kami guru-guru ke sekolah   memakai motor . Diantara motor tersebut, ada Honda Supra X FGM-FI 125 R, sama dengan milik saya tapi beda type. Dengan body yang aduhai serta menggunakan teknologi PGM-FI sistem, mejeng berderet dengan motor lainnya  di sekolah kami ….Wow padahal selama lebih dari tujuh tahun sebagai motor berteknologi PGM-FI . Sejak tahun 2005 hingga saat ini, Astra Honda Motor sebagai pelopor produk berteknologi injeksi ramah lingkungan, telah memberikan beragam pilihan kepada kita semua  melalui berbagai varian produk. Kini teknologi PGM-FI telah hadir pada varian Supra X 125 Helm in PGM-FI dan Spacy Helm in -AT PGM-FI. Saatnya semua orang termasuk guru-guru di Indonesia bisa turut berpartisipasi menciptakan Indonesia yang lebih baik bersama Honda PGM-FI yang sudah berkelana dan maju di depan serta  mampu leading di kelasnya.


Tahun 2012 di tahun Naga , pastinya Honda akan mengeluarkan dan mempromosikan  motor injeksinya dengan kencang dan kreatif,  seperti Honda CBR 250R, Honda CBR 150 R, Honda PCX, Honda Supra Helm X 125, Honda Spacy Helm-In AT .Tipe inilah yang akan menemani kendaraan bermotor roda dua di jalanan seluruh Indonesia termasuk di dunia pendidikan khususnya para guru. Wow semakin marak dunia motor injeksi di tahun naga ini, dan kedepannya Honda menargetkan semua motor akan dibekali mesin injeksi .


Rasa-rasanya saya, kita, para guru dan warga pengguna roda dua harus beralih ke Motor Injeksi ini. Tapi apa keistimewaannya motor Injeksi ?

Berikut saya sampaikan sejarah dan kelebihan dari Sistem Teknologi  Honda PGM-FI : 
(sumber: http://www.welovehonda.com/hondapgm-fi/home.html#content)
Di lihat dari sumber diatas , kelebihan Jelas ada di banding dengan motor biasa, yaitu:


  •          Lebih ramah lingkungan
  •           Lebih bertenaga
  •           Lebih mudah perawatannya
  •           Lebih irit bahan bakar
  •           Lebih mudah menghidupkan mesin
  •           Aman dengan Premium

  • Catatan sumber: http://www.welovehonda.com/hondapgm-fi/home.html#content)
   Sedikit berbagi tentang pengetahuan motor injeksi yang saya ketahui,Injeksi bahan bakar adalah teknologi injeksi (penyuntikan) yang digunakan pada mesin pembakaran untuk mencampur bahan bakar dengan udara sebelum dibakar. Penggunaan injeksi bahan bakar meningkatkan tenaga mesin dibandingkan dengan penggunaan karburator dimana sistem bahan bakar karburator merupakan sistem bahan bakar konvensional yang Komposisi campuran bahan bakar-udara yang kurang akurat karena dikontrol secara mekanis (hanya diatur oleh  kevakuman di venturi). 


     Injeksi bahan bakar ini dapat mengontrol terjadinya pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih tepat, baik dalam proporsi dan keseragaman. Setelah kita mengetahui Sistem kerja injeksi bahan bakar maka kita beralih ke sejarah fuel injeksi yang dapat kita lihat urutannya di bawah ini : 



  •   Bapak Herbert Akroyd Stuart mengembangkan sistem ini pada mesin hot bulb engine yang kemudian diadaptasi oleh Bapak Robert Bosch dan Clessie Cummins untuk mesin diesel. 
  •   Pada tahun 1925 diadaptasi lagi oleh Bapak Jonas Hesselman dari Swedia dengan menggunakan Bensin untuk Mesin yang dia ciptakan yaitu Mesin Hesselman engine.
  •  Pada perang Dunia II, Direct Injection (Injeksi Langsung) telah digunakan pada desain mesin seperti Junkers Jumo 210, the Daimler-Benz DB 601, the BMW 801, the Shvetsov ASh-82FN (M-82FN) serta versi selanjutnya yaitu Wright R-3350 used in the B-29 Superfortress.
  •  Pada tahun 1940 Alfa Romeo menguji salah satu sistem pertama injeksi listrik pada Alfa Romeo 6C2500. Mesin ini memiliki enam injector elektrik yang dioperasikan dan disuntikkan dengan sistem semi-high pressure circulating fuel pump.
  •  Pada tahun 1952,  sistem injeksi bensin komersial pertama dengan sistem mekanis dikembangkan oleh Bosch telah diperkenalkan  di GP700 Goliat dan Gutbrod superior 600.
  •  Pada Tahun 1969 s/d. tahun 1973 digunakan sistem penyuntikkan bahan bakar ke port di atas katup intake yangdigunakan untuk Mobil Porsche
  •  Pada tahun 1979, Toyota sudah mengekspor mobil berteknologi EFI seperti Crown dan Cressida.
  •  Pada tahun 1982 Honda Jepang pertama kali memperkenalkan motor gede dengan sistem  injeksi  yaitu Sepeda motor Honda CX-500 TURBO.
  • Tahun 2005 hingga sekarang ,Honda mempelopori produk berteknologi injeksi ramah lingkungan
Wow…setelah tahu sistem kerja dan sejarah injeksi , rasanya sudah waktunya  kita guru-guru beralih ke teknologi motor injeksi.  Anggapan, perawatannya sulit dan mahal ketimbang karburator, beberapa  mekanik dan pemakai motor injeksi, justru memberi jawaban, perawatan lebih gampang. Biaya lebih murah dan daya tahan juga lebih baik.

Ini cocok dengan dunia guru yang mengharapkan selalu lebih murah, kualitas baik, dan bisa tahan lama. Jadi tunggu apa lagi para guru segera beralih ke motor injeksi , uang sertifikasinya bisa di manfaatkan untuk melengkapi kebutuhan guru dalam hal transfortasi. Kita Ingat " Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma HONDA"Ayo kita Satukan hati (ONE Heart ) , Ya…Cuma Honda Pilihan Guru-guru Indonesia, serta masyarakat baik tua maupun  muda !


Berikut Foto Motor Honda Yang Harus di lirik oleh kita termasuk Guru Indonesia:


Add Logo Honda PGM-FI SEO Competition


Supra x 125 Helm in PGM-FI
Honda PCX 125 White
Honda CBR 250R
Honda CBR 150R

DIAGRAM VISUAL DENGAN TEKNOLOGI  HONDA PGM-FI



Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda


VIDEO TEKNOLOGI INJEKSI ALA HONDA PGM-FI
(SUMBER :WWW.YOUTUBE.COM) 









Catatan:

Keyword untuk tulisan ini:Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda;

11 comments:

drs.faldi destaman said...

bner jga tuh,,,,
sukses ya buat one sm,,,,

Unknown said...

Wooow...
its a very good post. The information provided by you is really very good and helpful for me. Keep sharing good information..
kerwansebelas
Kerwansebelas

Krani Pratiwi said...

Mantap tulisannya...otor Injeksi Harga Terbaik Cuma Honda satu-satunya,,mantap!

setiyarakhmah said...

Mnatap tulisan dan motornya....buat guru cocok sekali !

Iwan Sumantri said...

@Drs.Fadli D : Makasih atas apresiasinya!
@Kerwan Sebelas:Thank you for your appreciation, hopefully ermanfaat for us all ... so will definitely visit your blog
@Krani: Mantap kembali komentarnya!
@Setyia Rakhmah: Tunggu apalagi Bu...ayo beli sekarang HONDANYA...!

koleksi-sports said...

waw keren",,,
sukses selalu,,

Rizki Putranto said...

wah ikutan kontes SEO Honda juga nih... saya baru buat artikelnya mas, tapi belum sempet di posting, hahahaha...

blogwalking ya dari patriotisme-pemuda-indonesia.blogspot.com
Makasih ya mas kunjungannya... kalo boleh minta follownya ya, hehehe... thanks :)

siti_norhayati said...

siip pak tulisannya..jadi pengen punya noer pak,setelah baca tulisan bapak...hohoohoo..
sukses sll buat bapak...

A&K said...

Kunjungan Blogwalking...
sukses ya..

senang berkunjung kemari
Berkunjung juga Ke Blog Gua ya

Iwan Sumantri said...

@Koleksi sport;@Rizki P;@Siti Noor;@Adang NM;@Agung Prabowo;@Rudiantolay : Makasi semuanya yang sudah memberikan atensi dan suportnya...sukses buat semuanya !

Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia said...

Mntp gan infonya, jadi tau fungsi pgmfi