20 July, 2012

TUTORIAL UKG DAN LATIHAN ON LINE UKG 2012

Berbagi Ilmu Untuk Para Guru di UKG 2012
Oleh : Iwan Sumantri

Guru Profesional Harus Harus Siap UKG ON LINE
Tanggal 30 Juli 2012 tinggal menghitung hari. Untuk Para Guru yang sudah disertifikasi dengan berbagai cara, ada yang protofolio, jalur pendidikan dan PPLG tentunya menjadi hari yang penting, membikin was-was atau berbagai perasaan yang menghinggapi para guru, di tambah ada NEWS !!!

" Guru Status PNS dan GBPNS ( termasuk yang sudah menerima SK Inpasing maupun belum) yang telah bersertifikat sebagai pendidik profesional periode 2007 - 2010 lewat penilaian portofolio atau PPLG dan  belum mencapai Usia 60 tahun pada akhir bulan Juli 2013 secara bertahan akan DIUNDANG dan dilakukan UJI KOMPETENSI secara ONLINE oleh Badan Pengembangan SDM Pendidik dan Peningkatan Mutu Pendidik Kemendikbud. Uji Kompetensi ini sebagai  awal untuk Penilaian Kinerja Guru (PKG) . Apabila pada saatnya ada guru yang " MENOLAK" mengikuti UJIKOM, berarti menolak PKG. Pemberlakuan PKG Mulai 1 Januari 2013"
Uji Kompetensi Guru atau yang biasa disebut UKG di tahun 2012 ini, ternyata tidak hanya lagi menjadi “trending topic” di dunia off line, ternyata juga di dunia online sungguh lebih luar biasa, diawali dengan Pedoman UKG 2012, Kisi-kisi UKG 2012 dan bahkan Contoh Soal ataupun Prediksi atau bahkan ada yang ekstreem dengan sebutan/kalimat kunci “Prediksi Bocoran Soal UKG 2012″.

Setelah jalan-jalan lewat dunia maya akhirnya saya mencoba berbagi informasi dan memberikan sedikit apa yang saya dapet dari dunia maya tersebut, berikut hasilnya :
1. Video Tutorial UKG 2012


2. Untuk Latihan Soal UKG ON LINE nya Bisa di KLIK Disini (Matematika SMP)

3. Latihan On Line Soal Uji Kompetensi Pedagogik ada Disini

4. Latihan On Line Soal Uji Kompetensi Profesional ada Disini
5. INFO terbaru ada TRY OUT UKG tanggal 29 Juli 2012 Jam 09 sd 11.00 infonya ada diSINI !

Demikian, sedikit berbagi buat rekan guru di seluruh Tanah Air !


2 comments:

aisri said...

terimaksih..tutorial latihan soal ini
sangat membantu saya dalam latihan menghadapi UKG on line 2012

Anonymous said...

terima kasih pak.....saya sangat terbantu sekali....GBU