Wednesday, September 26, 2012

Surat Pendek Seorang Guru Buat PSSI, Pak SBY, Pak Mendiknas atau ...???


Masih ingat 2 tahun yang lalu (Oktober 2010) melalui program The All Star Team Challenge AC Milan Junior Camp, kita memiliki Sang Kapten Junior Terbaik , Eriyanto asal Sukabumi. Ternyata anak muda ini masih eksis dengan dunianya sepak bola. Pada Turnament Champion Futsal Competition Region Kota Sukabumi, 15 sd 22 September 2012, anak muda sang Kapten Junior Terbaik ini turut serta membela sekolahnya SMA Negeri 1 Nagrak Kabupaten Sukabumi .
Saat Bersama Sang Bintang Sebelum Bertanding ( Foto Dok.Pribadi)
(Saat Bersama Sang Bintang Sebelum Bertanding (Foto Dok.Pribadi)
Saya jadi ingat dua tahun yang lalu (Oktober 2010) saat sang Kapten di wawancarai oleh Pak SBY dan Bu Ani. Sang Kapten menangis dan terharu . Saya masih ingat ketika itu melihat di TV dengan pernyataannya ” “Saya senang sekali karena bisa bertemu Presiden, juga Ibu Negara. Saya senang sekali bisa bertemu mereka karena selama ini saya bertemu hanya bisa di televisi saja,” jelasnya sambil sesekali sesenggukan menahan tangis. Itu kenangan terindah mungkin bagi sang Kapten. Sekarang ini….sungguh ironis sekali. Saya melihat dan menyaksikan sendiri sang Kapten bermain Futsal untuk membela sekolahnya….bukan Tim Nasional yang di bela….sungguh mennyedihkan !
( Saat Sang Bintang Beraksi Di lapang Futsal GOR merdeka Sukabumi ( Foto Dok.Pribadi)
Lewat tulisannya ini Saya kirimkam Surat Pendek Seorang Guru yang suka akan sepakbola dan mencintai persepakbolaan Indonenesia dan peduli akan generasi emas Indonesia.
Kepada Yth,
Para Pengurus PSSI
Pak SBY
atau…….??
Pada hari Jumat dan Sabtu , 21 dan 22 September 2012 yang lalu Coba di GOR Merdeka Kota Sukabumi, di sana ada Generasi Emas Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah persebakbolaan..yaitu Eriyanto Sang Kapten Junior Terbaik melalui program The All Star Team Challenge AC Milan Junior Camp Tahun 2010. Lihat dengan hati dan jiwa besar, itu Generasi Emas yang terbuang dan di kucilkan oleh para penguasa !
Hormat saya,
ttd
Iwan Sumantri
Seorang Guru yang Peduli akan Sepakbola Indonesia
Catatan :
Untuk foto-foto kegiatan bisa di lihat disini !

No comments: