Sunday, October 14, 2012

Kampung Cikiwul Tonggoh Mendapat Kurban Sapi VIVAlog bersama EXTRA JOSS, kenapa tidak?

Kampung Cikiwul Tonggoh Mendapat Kurban Sapi VIVAlog bersama EXTRA JOSS, kenapa tidak?
Oleh : Iwan Sumantri

" Sapi .....???
Hampir 17 tahun saya tinggal di Kampung Cikiwul Tonggoh Rt 2/Rw I Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Belum banyak sesuatu yang bisa saya berikan akan kampung ini. Sebuah kampung sederhana yang terdiri dari 4 Rt yang di huni oleh kurang lebih 952 jiwa.

Seperti kampung-kampung lainnya di Indonesia, kehidupan warganya kompleks, ada yang menjadi petani, wiraswasta, pedagang,kuli bangunan, supir, karyawan, guru (seperti saya ini) dan lainnya. Aktifitas sehari-hari warganya adalah wiraswasta dan bertani.

Kehidupan warganya selama ini hidup dalam keadaan yang cukup untuk ukuran kampung yang ada di desa Sekarwangi kecamatan Cibadak ini. Tak jauh beda dengan kampung-kampung lainnya. Selama saya tinggal di kampung ini hidup bisa tentram untuk ukuran seorang guru SMP dan nyaman tak banyak masalah warga yang terasa. Dari segi kehidupan beragama warga kampung Cikiwul termasuk warga yang taat akan ibadahnya. Alhamdulilah hampir 100% warganya penganut agama Islam.

Untuk mencapai Kampung ini, rasa tak perlu susah, karena memamg terletak di jalan menuju Pelabuhan Ratu, daerah wisata yang cukup terkenal di Pantai Selatan Jawa Barat.

Kampung Cikiwul Tonggoh ini memiliki Masjid Jami yang di berinama "Nurussalam". Nah...dari mesjid inilah saya punya angan-angan dan keinginan untuk memakmurkan mesjid , salah satu nya dengan hewan kurban sapi nanti pada saat Idul Adha 1433 H. Selama saya tinggal di kampung ini, rasa-rasanya mesjid ini belum mendapatkan titipan hewan kurban sapi. Alangkah bangga dan bersyukurnya jika warga kampung Cikiwul Tonggoh khususnya jamaah Mesjid jami Nurusslam mendapatkan sapi kurban dari panitia lomba blog VIVAlog bersama EXTRA JOSSdi Idul Qurban nanti.

Aktfitas Mesjid Jami Nurussalam selain tempat beribadah shalat fardhu seperti mesjid-mesjid lainnya, mesjid ini juga di gunakan untuk pengajian ibu-ibu setiap hari senin pagi, pengajian bapa-bapa setiap Sabtu malam Minggu, dan untuk remajanya setiap Kamis Malam Jumat. Dan yang pasti setiap harinya bada Magrib mesjid ini ramai diisi oleh anak-anak pengajian.

Kurang dari 3 hari saya mencoba observasi dan berkomunikasi serta diskusi dengan ketua RW Pak Suharto dan Ketua DKM Mesjid jami Nurussalam Bapak Maman Surachman bahwa VIVAlog bersama EXTRA JOSS mengadakan lomba blog dengan tema " Jiwa Lelaki Berani Berkurban", kenapa tidak? Kampung Cikiwul Tonggoh untuk mendapatkan hewan kurban tersebut !

Dengan segala kekurangan dan bermodalkan Jiwa Seorang Lelaki yang Berani Berkurban, maka saya beranikan diri untuk ikut lomba blog tersebut. Dengan data penerima kurbannya adalah Bapak Maman Surachman ( Ketua DKM Mesjid Nurussalam)  dengan No HP : 085793907338 / (0266) 536 842 , dengan alamat Kampung Cikiwul Tonggoh RT 2/Rw 1 Desa Sekarwangi Kec. Cibadak kab. Sukabumi.

Berikut Biodata Vloger
Nama : Iwan Sumantri,
No HP : 08129023275;
Email: iwansmtri@gmail.com;
akun Twitter : @onesmmat ;
Akun FB : https://www.facebook.com/iwansmtri.

Diakhir tulisan ini saya kutip sebuah artikel :
Apa yang Anda alami hari ini adalah dampak dari pikiran Anda kemarin. Apa yang akan Anda alami esok hari adalah dampak dari pikiran Anda hari ini. Pikiran yang sedang Anda bayangkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan Anda.

Anda berpikir bisa atau tidak bisa, dua-duanya akan benar. Bila Anda berpikir bisa, insya Allah Anda bisa. Tetapi bila Anda berpikir tidak bisa, insya Allah Anda tidak bisa.

Jika Anda mengubah cara berpikir Anda, kehidupan Anda pun ikut berubah. Jika pikiran Anda berubah ke arah positif maka kehidupan Anda menuju arah yang positif. Sekali Anda dapat merangkul sepenuhnya kekuatan pikiran Anda, kekuatan itu akan mengubah cara Anda menjalani kehidupan.

Tak akan ada yang dapat menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada sesuatu pun di dunia ini yang dapat membantu seorang yang sudah bermental negatif.

Semua orang mempunyai potensi kekuatan pikiran. Tapi tak semua tahu dan mampu mengaktifkannya untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa. (Dr. Elfiky—motivator muslim dunia)
Foto -foto Sekitar Kampung Cikiwul Tonggoh  Rw 1 Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak

"Mesjid Nurrusalam Kamp.Cikiwul Tonggoh" (Foto Dok.Pribadi)



"Pak Suharto Ketua RW 01 Kamp.Cikiwul Tonggoh "(Foto Dok.Pribadi)
"Salah Satu aktifitas Warga NonBar " (foto Dok.Pribadi)
" Ketua DKM Mesjid Nurusalam (berjas hitam) (foto Dok.Pribadi)
" Salah satu Aktifitas Mesjid Nurussalam Membagikan Zakat Fitrah " (Foto Dok.Pribadi)
Bukti Following di Twitter :



7 comments:

Anonymous said...

Terima Kasih telah mengikuti lomba berani Berkurban Vlog http://iwansmtri.blogspot.com/2012/10/kampung-cikiwul-tonggoh-mendapat-kurban.html telah terdaftar sebagai peserta lomba foto blog Vlog. Tapi masih ada persyaratan yang kurang lengkap. yaitu
1. belum mencantumkan screen shoot bukti tweet postingan blog anda di twitter.
2. belum mencantumkan screen shoot bukti follow @VIVAnews @VIVA_log @ExtraJossFans

Tolong segera dicantumkan agar tim kami segera memproses. Terima Kasih.

Admin VIVAlog
eko.nugroho@viva.co.id

Puteri Lee Queenie Blog~ said...

Alhamdulilah...Jika itu memang benar..Sapi ada di kampung Cikiwul Tonggoh...sebagai warga saya ikut senang...mudah2n Allah SWT mengabulkannya !

Yani Sumanti said...

Ya...Allah kabulkan keinginan warga kampung Cikiwul untuk mendapatkan hewan kurban di Idul Adha nanti ! Amin

IWAN SUMANTRI said...

@Mba Puteri LQ : Kita berdoa saja semoga sapi tersebut bisa singgah di kampung Cikiwul Tonggoh!

@Bu yani S : Amin ...Bu , Mari Kita berdoa semoga saja itu Sapi bisa datang di kampung Cikiwul Tonggoh !

rahmi_ar said...

berkorban ada lombanya?tauts

dickry anugrah said...

Semoga Sapi Kurbannya benar-benar datang ke kampung Bapa ! Sukses Pa !

Antena Tv Wajanbolic said...

15