Rabu, 19 Desember 2012

Verifikasi DATA PTK

Verifikasi Data PTK
Oleh : Iwan Sumantri, S.Pd

Bapa/Ibu guru baik PNS maupun Non PNS verifikasi Data PTK penting dan perlu sekali. Guru dapat mengakses website http://p2tkdikdas.kemendikbud.go.id untuk mendapatkan informasi tentang status datanya pada dapodik apakah sudah memenuhi syarat atau tidak untuk memenuhi tunjangan, dan perbaikan datanya melalui dapodik sekolah.

Periksa dan pastikan benar setiap item data anda karena sangat berpengaruh terhadap keputusan yang akan diambil menyangkut diri anda. Guru harus peduli pada data masing-masing karena tidak ada orang lain selaian anda yang lebih mengetahui kebenaran dan mengupayakan perbaikannya.
Pastikan alamat email anda di dapodik untuk mendapatkan kiriman informasi penting terkait status anda dari direktorat P2TK Dikdas.

Bagi yang mau mengecek data/verifikasi Data PTK nya Bisa KLIK INI ! 
maka akan muncul gambbar seperti di bawah ini (Jika tidak muncul gambar seperti dibawah ini, silahkan klik Home pada halaman situs tersebut )

Sekedar informasi :
  • Masukkan NUPTK sebagai username serta tanggal lahir sebagai password dgn format YYYYMMDD. Sebagai contoh jika tgl lahir anda 2 Agustus 1986 passwordnya: 19860802

  • Jika login gagal, akan ada keterangan mengenai alasan kegagalan di bawah form.

  • Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data Dapodik belum ter-import.
  •  Selamat Mencoba !


KLIK Gambar Diatas Akan Langsung ke Verifikasi Data PTK


1 komentar:

asa husain mengatakan...

trims mas iwan, blog nya sangat membantu