Sunday, March 31, 2013

Kebanggaan seorang Ayah Atas Prestasi Sang Anak

Kebanggaan seorang Ayah Atas Prestasi Sang Anak
Oleh : Iwan Sumantri

Bersama Sang Karateka Kecilku dengan Pialanya
" Orang Tua Mana Yang Tak Bangga Atas Prestasi Anaknya?" Itulah ungkapan pertama yang saya lontarkan. Selasa 26 Maret 2013 yang lalu, saya mendampingi sang buah hati " Karateka Kecilku" mengikuti O2SN Tingkat Kabupaten Sukabumi di SD SBI Cikembar. Untuk kedua kalinya Sang Karateka kecilku mengikuti 02SN tingkat Kabupaten Sukabumi untuk cabang Karate.

Bersama sang isteri, kami bertiga bersama menuju lokasi sambil berharap Sang Karateka Kecilku meraih prestasi maksimal di ajang tersebut.

Tepat pukul 08.00 kami tiba di lokasi kegiatan O2SN tingkat kabupaten Sukabumi. Sebelum di mulai pertandingan karateka. Semua peserta di wajibkan dulu mengikuti seromoni Upacara Pembukaan O2SN.Kurang lebih 3 jam pembukaan di laksanakan, sang buah hati kelihatannya sudah tak sabar untuk bertanding.

Tepat pukul 11.00 kami menuju GOR tempat Karate di pertandingkan. Seperti biasa sebelum di mulai, dilakukan pemeriksaan administrasi peserta O2SN, seperti akte lahir asli, raport asli dan bio data peserta. Kegiatan tersebut semuanya berjalan lancar, dan Sang karatekaku memenuhi persyaratan untuk bisa tampil.
Peserta untuk cabang karate di ikuti oleh 9 karateka terbaik dari 9 kecamatan se kabupaten Sukabumi . Kecamatan Cicurug, Parungkuda, Kalapa Nunggal, Cibadak, Cisaat, Pelabuan Ratu, Cikidang,Cikembar, dan Warung Kiara.

Tampil di sesi ketiga, sang Karate Kecilku berhadapan dengan wakil dari Kecamatan Kalapanunggal. Dengan membawakan kata 3 karateka kecillku berhasil mengalahkan lawannya dengan telak. Semua juri memenangkan karateka kecilku. Memasuki sesi ke-4, lawan karateka kecilku semakin berat, karateka dari kecamatan Cicurug. Tapi dengan semangat dan dukungan dari orang tua akhirnya, sang karateka kecilku mampu mengatasi lawannya, dan akhirnya masuk babak Final.

Di Final, sang Karate Kecilku berhadapan dengan wakil dari kecamatan Parungkuda. Sayang seribu kali sayang, sang  Karateka Kecilku belum berhasil, kalah tipis 2-1 , sehingga hanya mendapatkan juara ke-2.

Tapi walaupun hanya menjadi juara ke-2, sebagai orang tua merasa bangga dan memberikan apresiasinya kepada Sang Karate Kecilku Hammam Pratama Putra...itulah usaha, kerja keras latihan dan doa setiap hari bisa terkabul. Semoga di lain waktu dan kesempatan sang Karate Kecilku bisa meraih prestasi yang lebih tinggi. Amin.

Berikut beberapa foto yang bisa di rekam pada kegiatan O2SN 2013 tersebut : 

Saat Persiapan Untuk Bertanding
Dengan Pialanya Sang Karate Kecilku Juara 2

Foto Lengkapnya ada disini !

No comments: