Wednesday, August 14, 2013

Traveling Ala Guru Bersama Modem Telkomsel FLASH : 081 364 133011

Traveling Ala Guru Bersama Modem Telkomsel FLASH : 081 364 133011
Oleh: Iwan Sumantri


Saat Presentasi dengan Modem FLASH (Foto Dok.Pribadi)
Kamis, 25 Juli 2013, hari yang paling tak terlupakan dalam hidupku. Di hari ke-16 bulan suci Ramadhan 1434 H, saya mendapat undangan untuk memberikan sesuatu pada guru-guru di SMP Negei 2 Cikidang ( Krennya jadi Nara Sumber). Lewat bapak kepala sekolah yang kebetulan kenal dekat, memohon untuk sharing dengan guru-guru di SMP Negeri 2 Cikidang sekitar adminstrasi guru yang harus di lengkapi seperti penentuan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dan ABS (Analisis Butir Soal) serta cara Guru Ngeblog.

Semalaman saya mempersiapkan materi yang akan diberikan. Dua materi KKM dan ABS tak terlalu sulit untuk dipersiapkan, karena dua materi tersebut sudah terbiasa di sharing dengan rekan guru di sekolah. Tapi untuk materi Guru Ngeblog sedikit perlu persiapan yang matang, terutama hubungannya dengan internet. Maklumlah, SMP Negeri 2 Cikidang yang akan saya kunjungi cukup jauh dari tempat tinggal ku, kurang lebih 45 KM jaraknya.

Saya bermimpi bisa traveling seperti video berikut ini :



Dari video tersebut terbayang traveling saya melewati perkebunan kelapa sawit dan jalan yang berkelok-kelok, turun naik dengan pemandangan perkebunan kelapa sawit yang menghampar berhektar-hektar.

Untuk persiapan presentasi, saya coba berkomunikasi dengan rekan di SMPN 2 Cikidang, sinyal apa yang terbaik di tempat tersebut, jawabannya SIMPATI. Langsung saja, saya teringat dengan modem Telkomsel FLASH dengan nomor 081 364 133011 yang saya punyai. Inilah alatnya untuk Ngeblog ala guru SMP.


Tepat pukul 06.00, traveling saya di mulai dengan sebuah motor kebanggaan keluarga saya menuju SMP Negeri 2 Cikidang. Dengan udara yang cukup dingin dan suasana Ramadhan yang penuh berkah saya mencoba bertraveling sederhana ala guru SMP bersama Modem Telkomsel FLAH di tas rangselku.

Modem dan Kartu Flashku (Foto Dok.Pribadi)
Lumayan melelahkan sekali perjalanannya. Berkelok-kelok dan turun naik jalannya menambah semangatku untuk bisa berbagi bersama saudara-saudara di daerah Cikidang. Rasa khawatir dan cemas dalam perjalanan sempat menghinggapi ku. Tak terbayang jika ban motor saya kempes, so pasti tak akan jadi traveling tersebut.

Alhamdulilah, kurang lebih pukul 09.00, saya sudah bisa ada di lokasi SMP Negeri 2 Cikidang. Saya di sambut oleh kepala sekolah. Guru lainnya masih belum hadir. Panjang lebar bercenkrama dan diskusi dengan kepala sekolah sekitar dunia pendidikan.

Tiga puluh menit, saya menunggu rekan guru-guru hadir.Disela-sela itu saya mempersiapkan diri dengan mencoba online dengan Modem FLASH Telkomsel 081 364 133011.
Wow ....dengan hati yang senang dan penuh kebahagiaan, modemku bisa online cepat. 
Jalan yang di lewati pada Travelingku (foto google.com)

Akhirnya kegiatan sharing bersama rekan seperjuangan di SMP Negeri 2 Cikidang berlangsung, dengan acara tunggal " Belajar bersama untuk mencerdaskan anak bangsa"

Koneksi Modem Telkomsel Flash (Foto Pribadi)
Modem Telkomsel FLASH 081 364 133011 tentunya sahabat setiaku, karena dengan bantuan modem tersebut presentasiku dalam mengajak guru NGEBLOG berjalan lancar dan sukses. Modem FLASH cepat, stabil dan mudah aksesnya terbukti.

Trimakasih Telkomsel Flash sudah membantuku dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan guru-guru yang profesional yang bisa online di dunia maya dengan BLOG nya!
Anda punya pengalaman Nekad yang lebih seru, ayo kunjungi link telkomsel.com/nekadtraveler dan Video tsel.me/TVCNekadTraveler

Berikut foto-foto kegiatan di SMPN 2 Cikidang bisa dilihat disini !

#NekadTraveler; Telkomsel Flash

2 comments:

Yani Sumanti said...

Wow Traveling yang cukup mengesankan kelihatannya, semoga sukses Pak !

Iwan Sumantri said...

@Yani Sumanti: Makasih atas apresianya ! Sukses buat kita semuanya ! Amin