Sunday, February 9, 2014

[Sejarah Baru] Tim Futsal S3 Cita Idola Juara 1 Fusal League V Prov.Jabar

[Sejarah Baru] Tim Futsal S3 Cita Idola Juara 1 Fusal League V Prov.Jabar
Oleh: Iwan Sumantri

Tim Futsal S3 Cita Idola SMPN 3 Cibadak
Sejak keberadaanya tahun 1999, SMP Negeri 3 Cibadak dari tahun ketahun terus saja menorehkan tinta emas atau prestasi yang  terus menerus dan konsisten yang diciptakan para peserta didiknya. Di tahun 2014 ini, sudah 2 kegiatan yang bisa mengharumkan nama baik sekolah dan tentunya daerah kabupaten Sukabumi. Setelah berhasil mengirimkan anaknya ( Alessandro Abimany ) di acara  Sejuta Bolanya Kick Andy, kemarin Sabtu, 8 Pebruari 2014 bertempat di lapang futsal liverpol kota Sukabumi, tim Futsal S3 Cita Idola memboyong 2 buah motor Mio Yamaha, Trophy, uang pembinaan Rp 1.250.000,oo, Uang Bantuan Sekolah Rp 1.000.000, Voucer Indosat Rp 200.000 di Grand Final Futsal League V Indosat.

Final Futsal League V Indosat 2014 diikuti oleh 16 tim (sekolah tingkat SMP) yang mewakili juara-juara di 6 Wilayah kota Jawa Barat. 
16 Tim Futsal SMP terbaik yang mewakili kota-kota besar di Provinsi Jawa Barat bertanding untuk menjadi yang terbaik.
16 Tim Futsal SMP terbaik yang masuk babak Final Futsal League V Indosat tersebut adalah :

1) SMP 10 Tasikmalaya
2) SMPN 4 Kuningan
3) SMPN 51 Bandung
4) SMPN 10 Kota Sukabumi
5) SMPN 1 Soreang
6) SMPN 2 Cirebon 
7) SMPN 14 Tasikmalaya
8) SMPN 23 Bandung
9) SMPN 1 Cibadak Kab.Sukabumi
10) SMP PGRI Cicalengka
11) SMPN 42 Bandung
12) SMPN 1 Subang
13) SMPN 3 Subang
14) SMPN 1 Cikoneng Ciamis
15) SMPN 1 Bale Endah
16) SMPN 3 Cibadak Kabupaten Sukabumi

Kegiatan Final tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang cukup meriah . Penampilan Marching Band SMA Muhamdiyah Kota Sukabumi mengawali upacara pembukaan serta aktraksi 5 atlit cantik pencak silat dari perguruan Panca Bela Kota Sukabumi.

Sebelum Kick Off GP Indosat Futsal League V diawali dengan beberapa sambutan. @rudi yanuar Sales Area Manejer Indosat Sukabumi memberikan sambutan pertama. Beliau berharap kegiatan ini bisa memacu para siswa untuk lebih berprestasi khususnya di Futsal, dan berharap kedepannya kegiatan ini lebih semarak dan meriah lagi. @mancompr, Speech from owner Mustika Motor dari @Yamaha Indonesia Bapa Yana, dan @speecah from Dani  Ramdhani, SH anggota DPRD Kota Sukabumi juga menyampaikan harapannya tak jauh berbeda.. Selamat bertanding dan junjung sportiftas , semoga melahirkan juara yang bisa mengharumkan nama sekolah dan daerahnya.

Tim Futsal S3 Cita sebelum meraih juara 1, bertanding di babak penyisihan wilayah Sukabumi dan menempati urutan ke-3. Bermodalkan semngat dan keyakinan para pemain dan tim pelatih serta pembina Futsal S3 Cita Idola, Sabtu * Pebruari 2014 bertanding di babak 16 besar Final Futsal Leaguue V Jabar. Berdasarkan hasil drawing 16 besar S3 cita Idola bertemu  SMPN 1 Baleendah Bandung. Dengan kemenangan tipis 4-3, S3 Cita idola berlanjut ke 8 besar.

Di delapan besar S3 Cita Idola berhadapan dengan SMPN 1 Cikoneng Ciamis yang telah mengalahkan SMPN 3 Subang. Bermodalkan semangat dan keyakinan serta kebersamaan, akhirnya tim S3 Cita Idola bisa mengalahkan SMPN 1 Cikoneng dengan skor  5-2 dan berhak maju ke babak Semi Final.

Di babak semi final telah menunggu SMPN 1 Subang. Perjuangan para pemain S3 Cita Idola semakin berat di babak semi final. Alhamdulilah di babak semi final bisa terlewati dengan mengalahkan SMPN 1 Subang dengan skor 5-2, sehingga Tim Futsal S3 Cita Idola berhak maju di Grand Final untuk memperebutkan 2 sepeda Motor Mio Yamaha.

Siapa sih yang tak tegang bertanding di babak Final? Dengan bermodalkan semangat ingin membuat sejarah dalam Final Futsal League V Indosat Jabar. Tim S3 Cita Idola melenggang dan bertanding mati-matian di final melawan SMPN 51 Bandung selaku tim favorit juara.

Apa yang terjadi dilapangan? Dengan semangat juang, disiplin bermain,kompak dan kerjasama tim yang apik, walau sempat tertinggal 0-1 di menit-menit awal, akhirnya Tim Futsal S3 Cita Idola menjadi tim yang terbaik meraih juara 1 dengan mengalahkan tim Favorit SMPN 51 Bandung dengan skor 5- 3, sehingga 2 buah motor Yamaha Mio, trophy dan uang pembinaan bisa di dapatkan.

Sejarah baru telah ditorehkan oleh tim futsal S3 Cita Idola, semoga kedepannya lebih berprestasi lagi !
Catatan:
Album Babak Final Futsal League 5 Indosat bisa di lihat disini !





No comments: