Sunday, May 4, 2014

Ada Apa Di Jumat, 2 Mei 2014?

Ada Apa di Jumat, 2 Mei 2014?
Oleh: Iwan Sumantri,S.Pd

Saat Menerima Piagam dan Bingkisan (Foto Dok.Pribadi)
Setiap tanggal 2 Mei tentunya di peringati sebagai hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Sebuah hari yang diperingati secara Nasional di negeri ini. Dimana pada tanggal tersebut terlahir putra terbaik di negeri ini yaitu Bapak Suwardi Suryaningrat yang lebih dikenal dengan Ki Hajar Dewantara. 125 tahun sejak beliau lahir 2 Mei 1889, selalu diperingati oleh insan-insan pendidik.

Ki Hajar Dewantara terkenal dengan ajarannya Sistem Among ( Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tutwuri Handayani) telah menjadi semboyan dan karakter pendidikan di negeri ini.Tapi , Jumat 2 Mei 2014 adalah hari yang istimewa buat saya menjadi seorang guru. Hampir 27 tahun saya menjadi guru, baru hari itu saya mendapatkan sesuatu yang berharga dan menjadi hari bersejarah dalam kehidupan pribadi selama jadi guru.

Berjabat tangan dengan orang nomor 1 di Kabupaten Sukabumi ( Bupati Sukabumi Drs. Sukmawijaya ) sambil berucap : " Selamat Pak" suatu penghargaan yang tak akan terlupan untuk pribadi seorang guru. Di hari itu aku mendapatkan piagam penghargaan Guru Berprestasi Ke-1 Tingkat SMP Kabupaten Sukabumi tahun 2014.

Dengan tema Hardikanas 2014 " Pendidikan Untuk Peradaban Yang Unggul" rasa-rasanya pas pada hari itu saat saya menerima sertifikat. Suatu amanah yang harus saya jaga dan terus dikembangkan.

Terimakasih untuk anak-anakku di SMP Negeri 3 Cibadak, rekan guru seperjuangan,bapak kepala sekolah, bapak pengawas pembina dan semua orang yang simpatu dan selalu memberikan doa,dorongan dan semangat. Tak lupa buat semua keluargaku, sang isteri, dua putraku dan saudara-saudaraku. Prestasi Guru Prestasi Siswa . 

Terakhir, rasa syukur tentunya saya panjatkan kepada sang Kholik Sang Penentu Segala-galanya...Allah SWT. Aamiin !.

Album Foto Upacara Hardiknas 2014 ada disini !

6 comments:

Krani Pratiwi said...

Selamat Pak Atas prestasinya ! Semoga Sukses nanti di tingkat Provinsinya ! Perlu di tiru nih oleh guru dan para siswanya !

Adi Febrian said...

salut pkoknya buat bapak tambah sukses pak :)

Akmal Badar said...

Selamat pak Iwan, sukses terus, mudah2an lanjut sampai tingkt nasional dan diikuti oleh para guru lainnya di kab. Sukabumi. Amiiin...

Iwan Sumantri said...

@Krani Pratiwi: Terimakasih Buat Ananda Krani...Semoga saja bisa sukses di Provinsinya ! Harapan dan Doanya Semoga bisa di kabul Oleh Allah SWT. Aamiin !

Iwan Sumantri said...

@Adi Febrian: Makasih Ananda Adi Febrian ! Sukses Buat Kita Semua ! Mohon doanya !

Iwan Sumantri said...

@Pak Akmal Badar : Makasih Pak atas apresianya dan doanya ! Semoga doa itu terkabul! Jika berhasil semuanya untuk guru-guru di Kab.Sukabumi ! Sukses buat kita semuanya !