19 May, 2014

Kehebatan, Kekuasaan dan Kemuliaan Hanya milik Allah Satu-satunya



Sahabat Surgaku,

Dari Mbak Anne:

Salah seorang raja menjatuhkan hukuman mati terhadap seorang tukang kayu yang tidak jelas kesalahannya apa.
Berita tentang keputusan itu bocor kepada si tukang kayu sebelum pengumuman resmi keluar. Akibatnya ia tidak bisa memejamkan mata untuk tidur di malam itu.

Istrinya menasehati: “Tidurlah di malam ini seperti malam-malam sebelumnya. Tuhan itu hanya satu, sementara pintu keluar dari suatu masalah sangat banyak”.
Kalimat yang menentramkan itu tepat masuk ke dalam hatinya, hingga ia bisa menenangkan diri, dan ia pun bisa tidur di malam itu. Dia baru terbangun di pagi hari ketika pintu rumahnya diketuk oleh beberapa orang prajurit.

Wajahnya langsung menjadi pucat. Dia melihat kepada istrinya dengan pandangan putus asa, menyesal, dan sedih karena telah mempercayai kata-katanya semalam.
Dia membuka pintu dengan kedua tangan menggigil. Dia ulurkan tangannya ke arah pengawal supaya diikat.

Para pengawal yang datang itu berkata kepadanya penuh keheranan: “Raja sudah wafat, kami meminta kamu untuk membuatkan sebuah peti mati untuk baginda”.


Waktu itu juga wajahnya berubah menjadi ceria. Kemudian ia melemparkan pandangan tanda mohon maaf ke arah istrinya.

Istrinya tersenyum.

Karena itu kadangkala seorang hamba sampai letih karena berfikir, sementara Allah yang memiliki semua rencana dan aturan.

Siapa yang merasa hebat karena jabatan, hendaklah ia mengingat Fir’aun.

Siapa yang merasa hebat karena harta, hendaklah ia mengingat Qarun.

Siapa yang merasa hebat karena keturunan, hendaklah ia mengingat Abu Lahab.

Kehebatan, kekuasaan dan kemuliaan hanya milik Allah satu-satunya.

Dia berikan kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Dia cabut dari siapa yang Dia kehendaki juga.

Jangan hukum masa depanmu dengan kondisi hari ini, Allah Maha Kuasa merubahnya dalam waktu sekejap. Tugas kita hanya berusaha dan terus berdo’a.

Sumber dari : Komunitas Guru Ngeblog

4 comments:

Eel Pecidasase said...

menginspirasi sekali tulisannya bang..... sangat suka kalimat ini w''Allah Hanya Satu,sementara pintu keluar dari suatu masalah sangat banyak''

Iwan Sumantri said...

@Pak Eel Pecidasase : Makasih atas apresiasinya....Benar sekali Allah Hanya Satu,,,,tapi Allah bisa memberikan banyak pintu untuk keluar dari masalah selama kita selalu berserah diri dengan berdoa dan berusaha untuk keluar dari masalah itu ! Salam penuh perjuangan !

oes said...

Terima kasih bnyak kisah inspiratifnya, dapat dijadikan bhan kajian pagi di sekolah.

Iwan Sumantri said...

@Oes: Terimaksih atas apresiasinya...semoga kisah ini bisa diapresiasi juga untuk pembelajaran kita di kelas dan dikehidupan masyarakat kita !