Tuesday, June 3, 2014

Menggapai Asa Di Seleksi Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat 2014

Menggapai Asa Di Seleksi Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat 2014
Oleh: Iwan Sumantri ( Guru Matematika SMP Negeri 3 Cibadak)

Narsis sebelum Acara di mulai (Foto.Dok.Pribadi)
Selasa, 3 Juni sd 6 Juni 2014, bertempat di hotel Pesona Bambu Lembang, Bandung Barat perhelatan guru berprestasi tingkat provinsi Jawa Barat di gelar. 27 guru TK,SD,SMP,SMA dan SMK perwakilan masing-masing tingkatan peraih ke-1 guru-guru berprestasi tingkat kota/ kabupaten se provinsi Jawa Barat bersaing untuk meraih yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Salah satu peserta dari GUPRES tersebut adalah saya yang mewakili kabupaten Sukabumi. Berikut saya mencoba berbagi sesuatu melalui blog ini tentang aktifitas kegiatan seleksi guru berprestasi tersebut.

Kegiatan dimulai dengan cheking para peserta sejak pukul 12.00 sd pukul 15.00. Alhamdulilah saya sudah hadir sejam sebelum kegiatan tersebut dimulai. Bersama rekan guru Pak Sudarajat Cahya Gumilar ,M.Pd (Kab.Garut), Pak Usep Saefuddin,S.Pd (Kab.Karawang), Pak Sujaya, S.Pd ( Kab. Indramayu) masuk satu kamar 32A di hotel Pesona Bambu yang cukup nyaman dan asri.

Pak Kadis Saat Meninggalkan ruangan (Foto Dok.Pribadi)
Tepat pukul 16.00 kegiatan pembukaan Seleksi Guru Berprestasi tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK di buka oleh Kepala Dinas Provinsi Barat, Prof DR.H.Djarkasih, Cpa. yang diawali dengan laporan dari panitia dan sambutan dari ketua PGRI Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya Pak Kadis menyampaikan bahwa kita adalah bangsa yang hebat. Dengan keberagaman suku bangsa,etnis, agama, budaya, orang tua kita terdahulu bisa menyatukan negeri ini. Kita harus belajar dari mereka. Bahwa mereka HEBAT. Untuk bisa hebat kita harus membangun jiwa dan raga sebagaimana tersirat dalam lagu Indonesia Raya. Kita harus menjadi orang yang terdidik dan menciptakan anak-anak bangsa yang hebat. Ini tugas para guru berprestasi. 

Pemerintah sudah memprogramkan melalui kemendiknas dengan programnya melengkapi sarana prsarana yang lengkap, keterjangkauan, kualitas, kesetaraan, dan kepastian pelayan yang prima harus menjadi modal para guru berprestasi untuk bisa eksis didalam kelas dan di masyarakat.

Dengan ucapan bismilahirohmanirohim, Pak Kadis Provinsi Jawa Barat membuka kegiatan Seleksi Guper tersebut. Pembukaan selesai tepat pukul 17.30.

Pukul 19.30 semua peserta mulai dari tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK memulai bersaing dan berkompetensi dengan membuat deskripsi diri secara perseorangan dengan waktu 120 menit. Alhamdulilah saya bisa melaksanakan dan melewati tugas tersebut.

Tepat pukul 21.30 aktifitas hari pertama usai, semua peserta kembali ke kamarnya masing-masing, untuk mempersiapkan diri di hari kedua, yaitu test tertulis, wawancara dan presentasi secara perseorangan.

Dengan perasaan lega dan asa yang menggebu, saya dan rekan-rekan seperjuangan berharap bisa menggapai asa menjadi yang terbaik di seleksi guru berprestasi tersebut. Aamiin.

Album Lengkap Hari 1 bisa dilihat disini !

3 comments:

bjgp-rizal said...

Semoga sukses pak...

agen bola terpercaya said...

Semoga mnjdi guru yg berprestasi...:)

Iwan Sumantri said...

@Pak Rijal : Makasih atas apresiasinya...Semoga kita semua bisa Sukses !
@Agen Bola: Makasih atas doanya !