Tuesday, December 30, 2014

"TWC#4" Camp Unik dan Terhebat di Penghujung Tahun 2014

"TWC#4" Camp Unik dan Terhebat di Penghujung Tahun 2014
Oleh: Iwan Sumantri

Cibadak, 30 Desember 2014, setelah terbangun dari pembaringan dan bersyukur kepada Allah SWT, saya coba buka PC dan berkelana di dunia maya. Yang pertama saya browsing adalah TWC#4 sebuah komunitas untuk para alumni pelatihan menulis dan ngeblog , wow....betapa kagetnya, dalam waktu sehari grup FB tersebut sudah lebih dari 74 anggota yang tergabung, sebuah magnet yang cukup kuat untuk mengajak mereka bergabung.

Akhirnya saya berkomunikasi dengan rekan dan sahabat-sahabat dumay tersebut. Ini semua terjadi berkat sebuah Camp yang bernama "TWC#4  (Teacher Writing Camp ke-4, 26 sd 28 Desember 2014) yang di gagas oleh seorang blogger OM Jay dengan Komunitasnya KSGN (Komunitas Sejuta Guru Ngeblog) yang anggotanya sekarang lebih dari 10.000 orang dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan.

"TWC#4" adalah sebuah Camp unik dan hebat. Gimana tidak, di camp ini dihuni oleh para peserta calon penulis, penulis,17 para nara sumber yang menguasai teknik dan cara membuat buku best seller. 

Unik? karena mereka (peserta dan nara sumber) belum pernah bertemu secara nyata (kopdar) dikesehariannya. Kami hanya berkomunikasi lewat dumay dan berbicara melalui HP. Apa yang terjadi dumay bisa jadi dunia nyata. Bersilaturahmi, sharing, berbagi ilmu dengan Tip-tips jitu bagaimana jadi seorang penulis kreatif, inovatif dan berkarakter, sehingga pada suatu saat bisa menerbitkan sebuah buku. Selain itu keunikan lainnya selama 3 hari 2 malam para nara sumbernya yang hadir cukup fantastis, 17 nara sumber termasuk para kompasianer handal seperti Mas @Iskandarjet, OM jay, Ayah  Diana Kelana, Mas Thamrin Sonata, Mas Rifki, Mas Doni Koesuma (Penulis Opini di Kompas), Mba Maria Margaretha, Bintang tamu Pak Hernowo Hasim (Penulis Best Seller), Kak Kusumo, Mas Namin AB Ibnu Solihin, Kang Darma, Kang Bayu, Emak-emak Bloger Mba Meti Mediya, Mba Susi Sukaesih, Mas Yulief Dian, Cak Imam (Metrotv News,  Mba Susi (dari IndiTIK). Semuna berbaur dan berbagi ilmu untuk dunia menulis dan cara cepat buat buku.

Hebat? Coba simak profil OM Jay di kompasina, @Mas Iskandarjet, Ayah Dian kelana, Mba Maria Margaretha. Mereka adalah kompasianer-kompasianer hebat. Belum lagi Cak Imam seorang (produser metrotv.news ) dengan makalah inovatifnya " Citizen Journalism Via Tongsis Reportase". Pak Hernowo Hasyim seorang tokoh dan penulis best seller. Mas Thamrin Sonata kompasiner yang ahli dalam menerbitkan buku. Kehebatan-kehebatan lainnya dari para nara sumber.
Kehebatan terakhir dari TWC# 4 adalah Menghasilkan sebuah Buku : "25++ Catatan 3Hari2Malam Guru Indonesia "

Jadi layak "TWC #4 menjadi Camp Unik dan terhebat di Penghujung Tahun 2014. 

Jurnal Kegiatan TW#4 bisa di simak di Link berikut ini :
Ingin Lengkap cerita unik dan kehebatan Camp TWC#4? Semuanya di kupas di bukunya :

"Cover Buku 25++ Catatan 3Hari2Malam Guru Indonesia"


2 comments:

Krani Pratiwi said...

Pelatihan yang berharga dan berdaya guna untuk para guru profesional !

Iwan Sumantri said...

@Ananda Krani P : Setuju sekali ! TWC 4 Camp nya guru untuk jadi penulis dan penerbit Buku !