Tuesday, March 10, 2015

Diklat PKB Two In 1 P4TK Yogya, Awal Guru Menuju Guru Profesional

Diklat PKB Two In 1 P4TK Yogya, Awal Guru Menuju Guru Profesional
Oleh: Iwan Sumantri ( Guru Matematika SMPN 3 Cibadak)

Sleman, 10 Maret 2015 hari kedua pelaksanaan Diklat PKB Two In 1 yang diselenggarakan oleh PPPPTK Matematika Yogyakarta. Diklat ini di ikuti oleh guru-guru SD,SMP,SMA dan SMK yang tersebar di negeri ini.

Pelaksanaan Diklat ini dikemas dalam bentuk Two In 1. Kegiatan Inservice 1 dilaksanakan 9 sd 18 Maret 2014. Diklat ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Peraturan Menteri PAN dan RB No.16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya yang menyatakan bahwa tugas guru tidak hanya mengajar, membimbing dan menilai, tetapi juga harus melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) yang meliputi pengembangan diri, publikasi ilmiah, dan karya inovatif.

Kegiatan In 1 dibuka Senin, 9 Maret 2015 di gedung Utama P4TK Matematika oleh Kepala PPPPTK Matematika Bapak Prof.Dr. rer.nat Widodo,M.S. Dalam sambutannya beliau menyampaikan dalam diklat PKB Two In 1 ini diharapkan para guru Matematika bisa melaksanakan PKB yang meliputi pengambangan diri, publikasi ilmiah dan karya inovatif. Diakhir sambutannya beliau menyampaikan amanat kelak kedepan guru-guru matematika harus menjadi motivator dan garda terdepan dalam PKB.

No comments: