Friday, April 17, 2015

Bangga Jadi Guru Kab.Sukabumi : 52 Kab/Kota Pelaksana UN Terjujur Nasional


Bangga Jadi Guru Kab.Sukabumi : 52 Kab/Kota Pelaksana UN Terjujur Nasional
Oleh: Iwan Sumantri (Guru SMPN 3 Cibadak)

Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu kabupaten / kota yang memiliki intergritas tinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (Un) selama lima tahun terakhir. Seperti di umumkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di Jakarta, hasil kajian yang dilakukan menetapkan 52 daerah yang memiliki integritas UN diatas 90. Data itu diambil dari pelaksanaan UN sejak 2010 - 2014, tentunya membaganggakan semua elemen yang ada pada dunia pendidikan, termasuk saya seorang guru Matematika yang setiap tahunnya mata pelajaran Matematika di UN- kan.

Adapun kabupaten/kota yang berintegritas di atas 90 adalah Kabupaten Lingga, Kota Jakarta Barat, Jakpus,Jaksel,Jaktim,Kabupaten Pangandaran,Kabupaten Sukabumi , dan Kota Bogor. Apa pula Kota Cimahi,Kabupaten Banjar Negara, Kabupaten Banyumas,Kabupaten Blora,Kabupaten Cilacap, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kebumen,Kabupaten Klaten dan Kabupaten Magelang. 

Selain itu ada Kabupaten Purbalingga,Kabupaten Purwerejo,Kabupaten rembang,Kabupaten Semarang,Kabupaten Suoharjo, Kab.Temanggung, Kab.Wonogiri,Kab.Wnosobo,Kota magelang, dan Kota Salatiga. 
Kota Surakarta,Kab.Bantul, Kab.Gunung Kidul,Kab.Kulon Progo,Kab.Slemean,Kab.Yogyakarta,Kab. Kayong Utara dan Kabupaten Mahakam Ulu juga masuk dalam kriteria itu.

Kemudian, Lombok Uatara,Ende,Flores Timur,Lembata,Sikka,Banggai Laut, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan,Manokwari,Pegunungan Arfak, Dogiayi,Intan jaya,Memberamo Raya,membramo tengah,Nduga, dan Puncak.

1 comment:

ika sukmawati said...

Setuju sekali karena Kejujuran karakter bangsa yang harus dibina dan dipertahankan !