Friday, July 17, 2015

Kebersamaan Keluarga Bersama BNI Cerdaskan Anak Bangsa

Kebersamaan Keluarga Bersama BNI Cerdaskan Anak Bangsa
Oleh : Iwan Sumantri (Guru SMPN 3 Cibadak)

Usia 69 tahun bukan usia muda lagi untuk suatu bank. 
Melalui misinya BNI telah memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan menjadi pilihan keluargaku dalam hal pengaturan keuangan.

Selayang Pandang BNI dalam Keluargaku

Masih ingat perkenalanku dengan BNI 46 ketika sekolahku bekerja sama dengan programnya Dana Pensiunan Lembaga Keuangan (DPLK) pada tahun 2001. Ketika itu aku baru 13 tahun bekerja sebagai guru di suatu yayasan ketika menjadi guru. Setoran DPLK ku waktu itu sebesar Rp 25.000,oo. Tiap bulan secara rutin nafkahku dipotong untuk disimpan sebagai dana pensiunan untuk masa depanku bersama keluarga.

Buku Tabungan BNI Yang Dimiliki Keluargaku (Foto Dok.Pribadi)
Sayang, sesuai dengan bergulirnya waktu dan fenomena kehidupannku saat itu, DPLK ku tak bertahan lama, tahun 2005 aku berhenti dan dana tersebut aku ambil untuk keperluan hidup keluargaku saat itu. Alhamdulilah Tahun 2005 aku diangkat menjadi guru PNS di suatu sekolah SMP Negeri yang ada di kabupaten Sukabumi.

Waktu berputar terus, sampai akhirnya anakku yang pertama (Krani Pratiwi) kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan psikologi pada bulan Juli 2013. 

Masih ingat ketika itu aku mengantarkan anakku untuk membuat rekening baru atas namanya di BNI dan membayarkan uang UKT pertama. Kenangan tak terlupan bersama BNI untuk mencerdaskan anak bangsa agar kelak dikemudian hari menjadi generasi emas di negeri ini. 

Koleksi ATM BNI Yang Kami Miliki (Foto Dok.Pribadi)
Setiap minggu aku secara rutin harus mentransfer uang kebutuhan sehari-hari anakku untuk menuntut ilmu diperguruan tinggi. Dan setiap 6 bulan sekali (semesteran) aku harus mentransfer uang kuliahnya. Transfer uang ternyata perlu biaya jika berbeda banknya. Setelah dihitung setiap tahunnya biaya transfer lumayan besar. Dari situlah akhirnya aku baru sadar, kenapa aku tak memiliki rekening sendiri atas namaku di BNI, biaya transfer bisa Rp 0,oo karena sesama BNI, benar-benar bodoh aku ini.
Bukti Transfer VIA ATM BNI (Foto Dok.Pribadi)
Sejak itulah aktifitasku tiap minggunya salah satunya selalu berkunjung ke ATM BNI 46 yang berjarak kurang dari 1 Km dari tempat tinggalku. Kemudahan transfer dan keperluan liannya  melalui bank BNI ke BNI telah menyadarkanku bahwa BNI telah membantu dalam pengeluaran keuangan keluargaku tiap bulannya.

Selain aktifitas transfer, dengan ATM BNI ternyata belanja Online bisa lebih cepat dan mudah. Dan akhirnya putra bungsuku juga ikut-ikutan ingin memiliki ATM sendiri. Jadi lengkaplah keluarga ku bersama BNI, mulai dari sang isteri, putri sulungku yang sedang kuliah Di UPI yang setiap aktifitas menyangkut kuliahnya selalu bertraksaksi via ATM BNI, putra bungsu ku (Hammam Pratama Putra) juga sudah mulai belajar belanja secara online dengan mainan barunya ATM BNI.
Bank BNI46 Yang Ada di Kotaku (Foto Dok.Pribadi)

ATM BNI 46 Tempat Yang Nyaman Untuk Bertransaksi (Foto Dok.Pribadi)

Saat Bertransaksi di ATM BNI...sangat membantu untuk cerdaskan anak bangsa (Foto Dok.Pribadi)

Tampak Depan Kantor Bank BNI46 Yang ada di kotaku (Foto Dok.pribadi)


14 comments:

Krani Pratiwi said...

BNI memang telah berperan dalam setiap aktifitas keluarga di negeri ini !
Semoga sukses Pak lombanya !

Yani Sumanti said...

BNI 46 memang pas untuk Keluarga !
Sukses Pak Lombanya !

Iwan Sumantri said...

@Krani Pratiwi : Setuju sekali, BNI telah berupaya untuk membantu para keluarga di negeri ini dalam pengaturan dan upanya dalam pengaturan keuangan dan aktifitas lainnya !
Makasih atas apresiasinya ! Semoga Saja Sukses Lombanya !

Iwan Sumantri said...

@Yani Sumanti : Setuju Banget ! Makasih atas apresiasinya...semoga sukses juga !

yuli said...

Sangat setuju kalau BNI 46 sudah banyak memberikan kontribusinya untuk memudahkan segala transaksi

Iwan Sumantri said...

@Mba Yuli : Makasih atas apresiasinya ! Semoga saja BNI selalu konsisten untuk selalu memberikan kontribusi dan selalu berinovasi untuk memudahkan segala transaksinya!

prana ningrum said...

prestasi bni sebreg ya..sukses dengan lombanya ya pak

Iwan Sumantri said...

@Bu Prana ningrum: betul sekali prestasi BNI 46 seb-abreg...yang tentunya akan memberikan kenyamanan pada para nasabahnya !
Sukses juga bu buat Ibu di Lombanya !

Rio Sandra said...

BNI memang kebanggan masyarakat indonesia,, pelayanan yang diberikan luar biasa, sukses dan jaya terus BNI.

Iwan Sumantri said...

@Rio Sandra : Makasih atas apresiasinya...setuju sekali BNI jadi kebanggaan Masarakat Indonesia...pelayanan yang luar bisa telah di berikan BNI pada negeri ini....Semoga Jaya terus BNI bersama masyarakat Indonesia !

Hammam Pratama said...

BNI benar-benar telah memberikan manfaat untuk dunia pendidikan !
Saya juga sudah punya ATM nya ! semoga kedepannya lebih memajukan dunia pendidikan lagi !

Krani Pratiwi said...

Alhamdulilah Pak...bisa berbagi dengan BNI 46...di http://kranisumantri.blogspot.com/2015/08/karena-kami-berjodoh.html
Semoga kita sukses Pak...Salam buat keluarga !

Iwan Sumantri said...

Ananda Hammam dan Krani : makasih atas apresiasinya...semoga kita selalu bersama bersama BNI....@Krani....siap meluncur ke lokasi...
Semoga kita selalu ada dalam kesuksesa !

Murtiyarini said...

Sama pak,BNI juga jadi pilihan keluarga saya.
Selamat ya pak..tulisannya jadi salah satu pemenang