01 August, 2015

Pelatihan Implementasi MBS, Seru dan Mengasyikan

Pelatihan Implementasi MBS , Seru dan Mengasyikan
Oleh: Iwan Sumantri (Guru Matematika SMPN 3 Cibadak)

Bertempat di hotel Cleopatra Pelabuhan Ratu,  Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi 31 Juli sd 3 Agustus 2015, bekerjasama dengan USAID Prioritas menggelar Peltihan Implementasi MBS Manajemen Berbasis Sekolah Tingkat SMP .

Dengan motto USAID Prioritas " Mengutamakan Pembaharuan, Inovasi dan Kesempatan Bagi Guru ,Tenaga Pendidik dan Siswa" 100 peserta yang diundang dari 20 sekolah SMP Negeri dan Swasta hadir dalam kegiatan tersebut dengan di dampingi para Fasilitator yang sudah terlatih ( Pak Mamat Sujai,S.Pd/SMPN 3 Cibadak, Pak Ahmad Saom,SPd/SMPN 1 Sukaraja, Pak Sudarto/SMPN 1 Ciambar, Pak Dedi Kusmawardhana,M.Pd/SMPN 3 Ciambar; Pak Gunawan/SMPN 1 Warungkiara).

Pelatihan digelar dengan peserta dibagi menjadi 2 gelombang dengan materi pelatihan :
  • 1) Manfaat ,jenis dan cara mendorong PSM
  • 2) Kreatifitas Menghimpun Sumber dana
  • 3) Transparasi dan Akuntabilitas Publik
  • 4) Kepemimpin Pembelajaran
  • 5) Pengelolaan Program Budaya Baca
  • 6) Menyusun Anggaran Sekolah Berbasis Pembelajaran
  • 7) Penyusunan RTL + Manajemen Sekolahh 
Pelatihan disampaikan dengan gaya,cara,metode dan strategi yang PAIKEM oleh para Fasilitator dengan ramah dan penuh kesabaran, sehingga materi bisa terserap dengan optimal.
Fasilitator MBS +PSM USAID Prioritas (Foto Dok.Pribadi)
Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi ( Bapak Drs.Nandang Suparman,M.Pd) dengan harapan kedepan para kepala sekolah, para wakasek ,para guru, dan komite sekolah yang di undang bisa memajukan dan mengembangkan sekolah dengan mengoptimal Peran Serta Masyarakat (PSM) sehingga sekolah-sekolah di kabupaten Sukabumi menjadi sekolah yang baik,maju dan jadi idola masyarakat kabupaten Sukabumi.
Tim MBS SMPN 3 Cibadak (Foto Dok.Pribadi)
Kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi disampaikan oleh Kabid dinas pendidikan kabupaten Sukabumi.

Selama 2 hari dan satu malam kegiatan pelatihan telah memberikan perubahan mindset dan pola pikir bagaimana untuk mengoptimalkan MBS dan Peran Serta Masyarakat, agar kedepannya sekolah bisa berkembang dan maju di kabupaten Sukabumi khususnya.

Album Kegiatan bisa dilihat disini !

4 comments:

Admin Rent Kahoot said...

Dear Bapak Iwan Sumantri(Admin Blog iwansmtri.blogspot.com)

Keren sekali blognya. Kami dari tim rumushitung.com bermaksud untuk saling bertukarlink dengan blog iwansmtri.blogspot.com. Jika setuju nantinya lingk blog bapak akan kami pasang di halam partner kami http://rumushitung.com/partner/. Kami tunggu kabar baiknya ya. Have a nice day.

Best Regards,
Ida Yuniati

Iwan Sumantri said...

@d.supiyadi: Makasih atas apresiasinya...dengan senang hati untuk berbagi ! Silahkan saja !

Admin Rent Kahoot said...

Terima Kasih Pak Iwan, link sudah kami pasang di http://rumushitung.com/partner/ . Silahkan ditengok kalau ada yang mau di request anchor textnya. Ditunggu pemasangan link kami di iwansmtri.blogspot.com. Terima kasih banyak..
Semangat Buat Ngeblognya. :D

bisnis online terpercaya said...

Informasi Peluang Bisnis Indonesia, bisnis online, bisnis properti, investasi, lowongan kerja, pasang iklan dll http://www.bisnisindonesian.com