Friday, November 20, 2015

LKG : Ajang Kreatifitas Guru Inovatif

LKG : Ajang Kreatifitas Guru Inovatif
Oleh: Iwan Sumantri

 Aktifitas Lomba Kreatifitas guru hari kedua cukup menantang dan perlu disikapi dengan tenang dan pemikiran yang mantang. Aktifitas peserta LKG tahun sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada test nya !

Dimulai dengan tes Pemahaman (29 soal) waktu 60 menit, Psikotes/EPPS (225 soal) waktu 90 menit ; Komptensi Pedagogik (Matematika 30 soal)/ waktu 60 menit sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Mengerjakan soal-soal test tentunya kejutan terbaru buat para peserta LKG masing-masing katagori....tak disangka ada test nya !


Apapun yang terjadi dilapngan, guru profesional harus sudah siap menghadapinya, dengan tetap semangat dan bersyukur.

Tepat Pukul 13.00 kegiatan berlanjut dengan peresentasi dan Wawancara hasil produk para peserta di masing-masing katagori. Katagori Sains (IPA dan Matematika) masuk di runag B....dengan 5 juri profesional dan handal yang menguasai bidang KTI dan aktifitas lomba. 


Para juri LKG SMP Sains : Drs Ade Gaffar UPI Bandung; Dr. Wukir Ragil UNJ, Drs.Nursyiwan, M.Pd Universitas Lampung, Dra.Shire Laksmini,M.Pd PaTK IPA Bandung, Dr. Yeni Hendriani P4TK IPA Bandung.

Dengan kepiwaian para juri, peserta LKG di tantang untuk mempresentasikan dan memaparkan hasil karyanya serta mempertahankan argumen dan orsinalitas karyanya....seru...dan menantang serta banyak ilmu yang bisa didapatkan dari para juri dan tentu peserta LKG 2015 yang mewakili daerah-daerah di negeri ini.

Album Hari kedua bisa dilihat disini !

1 comment:

mesinantrian said...

Guru Kreatif menghasilkan murid yang kreatif pula. Maju Guru Indonesia