Wednesday, December 30, 2015

@BNI46 #AskBNI : Fitur Cerdas Bagi Orang Yang Nggak Mau Sesat di Jalan

@BNI46 #AskBNI : Fitur Cerdas Bagi Orang Yang Nggak Mau Sesat di Jalan
Oleh: Iwan Sumantri

Fitur Cerdas #AskBNI 46 Lengkap !
Saya adalah seorang guru matematika, yang sehari-harinya bertugas mengajar,mendidik, melatih, mengevaluasi dan memberi nilai pada peserta didik. Salah satu aktifitas selaku guru adalah melaksanakan proses pembelajaran dikelas. Interaksi proses pembelajaran di kelas bisa terjadi manakala ada proses bertanya dari guru ke peserta didik, atau pertanyaan dari peserta didik ke guru, atau peserta didik bertanya ke temannya. Aktifitas bertanya inilah yang menjadi problem hampir bagi semua guru saat berinteraksi dalam proses pembelajaran di kelas. Sedikit peserta didik yang mau bertanya pada gurunya. Mereka merasa nyaman untuk tidak bertanya di kelas, walau mereka sudah mengetahui pepatah " Malu bertanya sesat di jalan". Tapi tetap saja aktifitas dan kegiatan bertanya di kelas tidak optimal, sehingga mayoritas kegiatan pembelajaran di dominasi pertanyaan-pertanyaan dari sang guru.

Fenomena di kelas tersebut ternyata berdampak juga dalam kegiatan sehari-hari masyarakat atau orang-orang dalam beraktiftas sehari-harinya. Lihat saja orang sekarang ini senang dan banyak yang berkunjung ke supermarket atau mal-mal yang ada di kota-kota. Mereka telah mematok harga-harga produknya, sehingga komunikasi bertanya tentang harga dan tawar menawar sudah tidak terjalin lagi.

Ini salah satu kemajuan dan teknik orang dalam berkomunikasi di jaman dan era digital sekarang ini. Tak perlu face to face kita berhadapan dengan orang untuk berkomunikasi. Kita perlu apa saja sekarang ini, tinggal berhadapan dengan komputer atau HP yang koneksi dengan internet, Termasuk urusan dengan perbankan. Tarik uang tunai tak perlu ke kasir di bank, dengan kartu ATM semuanya bisa tuntas,  semua bisa berjalan dan dikomunikasikan, dengan satu motto: "MAU BERTANYA NGGA SESAT DI JALAN".


Fenomena inilah yang rupa-rupanya di tangkap oleh BNI 46 denga fitur #AskBNI nya, yang memiliki VISI menjadi bank yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja, BNI telah menunjukkan dan membuktikannya. Unggul dalam bidang human capital yang berkualitas,proses bisnis internal yang memberi nilai bagi nasabah melalui improvement dan inovasi melalui produk/jasa yang beragam dan terpadu serta pengelolaan perbankan berkualitas dengan resiko terukur. Terkemuka menjadi bank pilihan utama dengan kualitas layanan terbaik saat ini yang pada akhirnya menjadikan BNI terdepan dalam kinerja yang berkualitas sehingga memberikan kualitas investasi yang memuaskan bagi para nasabahnya.

Keluargaku Bersama BNI 46

Kebersamaan Keluargaku Bersama BNI 46 (DokPribadi)

Sejak putri yang sulung kuliah di UPI jurusan psikologi angkatan 2013/2014 aktifitasku dengan BNI 46 selalu terjalin, Setiap minggu sekali aku harus kirim uang dengan mentransfernya via ATM yang saya miliki. Selain mentransfer uang untuk biaya hidup sehari-hari, setiap enam bulan sekali, kami juga harus mentrasnfer uang semesteran yang nilainya cukup lumayan besarnya bagi ku yang hanya seorang guru PNS di daerah. 

Minggu demi minggu aku selalu pergi ke ATM BNI yang berjarak lumayan , kurang lebih 2 km dari rumah tinggalku. Masih untung jika harus transfernya tidak lewat tengah malam atau ketika saya ada kegiatan keluar kota, masih bisa di lakukan. Coba bisa dibayangkan harus transfer malam hari, tak ada kendaraan, hari hujan dan di luar kota, sementara kebutuhan putriku sangat urgen. Bisa di bayangkan situasi dan keadaannya.

Suatu hari aku sempat berpikir, apakah ada cara yang lebih mudah dan gampang untuk mentransfer uang tanpa harus pergi ke ATM?
Akhirnya aku jalan-jalan di dunia maya dan browsing serta beraktifitas di Twitter @onesmmat, akhirnya aku menemukan @BNI46 dengan fitur #AskBNI.

Inilah pengalaman bertanya bersama @BNI46 #AskBNI

@BNI46 #AdkBNI : BNI SMS Banking

Melakukan transaksi perbankan kini dapat di lakukan di manapun kita berada, salah satunya dengan menggunakan HP/ponsel. BNI SMS Banking merupakan fasilitas layanan perbankan yang memudahkan saya untuk mentransfer uang kepada putri sulungku. Selain itu BNI SMS Banking bisa juga untuk isi ulang pulsa, bayar tagihan kartu kredit dan lainnya semudah kita mengirim SMS kepada saudara,sahabat ataupun orang terdekat.

Berikut cara cerdas seorang guru bertanya ke @BNI46:

Berinteraksi Via twitter @onesmmat dengan @BNI46 #AskBNI


Berbekal komunikasi via twitter, akhirnya saya berangkat ke kantor cabang BNI 46 yang tak jauh jaraknya dari rumah bersama anak bungsuku, agar dia tahu bahwa proses trasfers di BNI 46 akan mudah dan segampang mengirim SMS ke temannya.

Selasa, 29 Desember 2015, tepat pukul 08.30 WIB, saya tiba di kantor cabang BNI di daerahku. Jujur saja, ada perasaan malu dan tak percaya diri. Hari gini masih ada seorang guru yang baru memanfaatkan BNI SMS Banking. Tapi perasaan itu bisa hilang kalau ingat pepatah : "Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan ", itulah yang memberikan semangat dan pentingnya pendidikan buat putriku.
Kantor BNI 46 Cabang Cibadak, Tempat Setiaku Dalam Perbankan

Dengan nomor antrian  B010 Customer Service, saya di layani dengan ramah oleh Mas Agi (Alhamdulilah dalam hatiku, Customer Servicenya seorang laki-laki, tak terbayang jika seorang perempuan cantik, makin grogi rasanya, gumam dalam hatiku).

Tak lama saya di layani oleh Mas Agi, dengan bermodalkan KTP pribadi, ATM BNI yang dimiliki, Buku Tabungan BNI Plus yang sudah disiapkan, akhirnya saya bisa memanfaatkan BNI SMS Banking.

Kelengkapan Yang Harus Ada Untuk Mengaktifkan BNI SMS Banking

Formulir Isian Yang Harus di isi
Sang Pencerah Mas Agi Yang Telah Membantu Mengaktifkan SMS Bankingku
Setelah semuanya selesai dengan pelayanan yang ramah, saya pulang dengan suatu kebahagian, untuk kedepannya transfer uang tak perlu susah-susah dan pergi ke ATM, tinggal ambil HP lakukan transaksi melalui HP, lebih aman dan nyaman. Cukup dengan pilih menu transaksi yang diinginkan maka transaksi melalui layanan BNI SMS Banking Menu akan langsung terproses.

Sesampai di rumah, sesuai dengan arahan dan informasi yang di berikan Mas Agi,yaitu untuk mendownload aplikasi BNI SMS Banking Menu sesuai dengan ponsel/HP yang saya miliki.
  • Ketik SMS dengan format:
  • Downloadmenu
  • Kirim ke 3346
tunggu beberapa saat maka akan muncul : BNI SMS BANKING: Aktifkan GPRS/3G HP Anda. Download SMS Menu (max 1x24jam) di https://g0bl1n.bni.co.id:46001/ds/d2.....

Bukti Komunikasi Bertanya Via HP dengan BNI SMS Banking

Akhirnya legalah saya kedepannya, tak perlu repot harus pergi ke ATM BNI lagi....tinggal ambil Ponsel/HP yang sudah terinstal BNI SMS BANKING, transfer uang buat putriku tercinta, uang akan segera meluncur ke pangkuannya.

Oh,,,yah berikut bukti HP punyaku sudah terpasang BNI SMS Banking...senang rasanya jika suatu saat putri sulung SMS minta tarsfer...kapan, dimanapun siap 24 Jam untuk transfer....tak perlu pergi keluar....cari ATM....Inilah bukti MAU BERTANYA, NGGA SESAT DI JALAN dan semua ini berkat Cerdasnya BNI46 dengan fitur #AskBNI nya.



Tak Perlu Lagi Ke ATM Untuk Transfer, jika sudah memiliki BNI SMS BANKING
Tak sampai disitu, komunikasi bertanyaku dengan @BNI46 #AskBNI terus berlanjut dan berkomunikasi memanfaatkan fitur @BNI46 #AskBNI dengan motto: "Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan"

INGIN TAHU TINGGAL KLIK 







Memanfaatkan Fitur Cerdas BNI 46 #AskBNI

Jadi tak ada alasan lagi buat kita untuk MALU BERTANYA,
Siapapun orangnya, apapun kondisinya,mau apa yang diperlukan, @BNI dengan #AskBNI nya telah memberikan kepada kita segala kemudahan dan fasilitas yang bisa di manfaatkan.
Jadi tak perlu lagi MALU BERTANYA,

Itulah pengalaman seorang guru matematika yang sehari-harinya bermain dengan angka-angka , berbagi tentang pengalaman dan menterjemahkan Mau Bertanya, Nggak Sesat Dijalan melalui kisah nyata yang dialaminya selama liburan akhir semester 1 tahun 2015 .

Ayo, kita tumbuhkan kesadaran kita untuk tidak malu dan ragu bertanya di manapun,kapanpun dan tentang apapun. Karena Bank Negera Indonesia (BNI) telah menyediakan fitur di Twitter @BNI46 dengan hashtag #AskBNI yang memungkinkan kita mendapatkan informasi lengkap di era dan jaman digital ini

Terimakasih @BNI46 #AskBNI, yang telah memberikan pembelajaran berharga di era dan jaman yang serba digital dimana hubungan sosial semakin luntur dan terkena erosi. Tapi @BNI46 #AskBNI nya telah menumbuhkan kesadaran pada warga negeri ini untuk selalu mengingat pepatah " MAU BERTANYA NGGAK SESAT DI JALAN".

Artikel ini di ikutsertakan pada Lomba Blogging @BNI46 "Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan " #AskBNI




106 comments:

Nurhayati said...

Inspiratif...

Nurhayati said...

Inspiratif...

Iwan Sumantri said...

Terimakasih Bunda Nurhayati atas apresiasinya !

Yani Sumanti said...

artikel pak Guru selalu inspiratif dan bermanfaat buat yang membacanya! Mau bertanya, nggak sesat di jalan ungkapan yang bermakna sekalai !
Semoga sukses Pak Guru dalam lombanya !

Edrida Pulungan said...

wah mantaap tulisannya dan detail, semoga emnang ya mas Iwan, salam buat keluarga

Iwan Sumantri said...

@Yani Sumanti : Makasih atas apresiasinya ! Ya...ungkapan yang harus kita tanamkan pada diri kita semua, agar kita tak sesat di jalan manakala kita tak malu bertanya !
Sukses buat kita semua !

Iwan Sumantri said...

@Mba Edrida Pulungan: Makasih atas apresiasinya ! Semoga kita di beri kesempatan untuk menang di lomba #AskBNI ini !
Salam sukses buat kita semua !

Desy Arnita Dewi said...

Semoga Sukses Pak Iwan...!!

Iwan Sumantri said...

@Bu Desi Arnita Dewi: Makasih Bu atas apresiasinya ! Semoga Ibu juga sukses !
Salam penuh persahabatan !

Triana Ardiani said...

Sukses buat pak Iwan, semoga menjadi yang terbaik.

Iwan Sumantri said...

@Bu Triana Ardiani: Makasih Bu Atas apresiasinya ! Semoga saja menjadi yang terbaik !Aamiin !
Salam sukses Bu !

Salsa Galih Mentari said...

Wah pak inspiratif dan informatif sekali. Ingin belajar menjadi blogger seperti Bpk..hehehe http://salsagalihm.blogspot.com/2015/12/mau-bertanya-nggak-sesat-di-jalan-askbni.html?m=1

Iwan Sumantri said...

@Mba Salsa Galih Mentari: Terimakasih suda mau mampir di Blog sederhana ini. Terimakasih atas apresiasinya ! Ayo belajar ngeblog dari siapa saja ! Makanya jangan malu bertanya, nanti bisa-bisa sesat di dunia blognya !
Salam sukses buat para blogger Indonesia di lomba blog BNI #AskBNI nya !

Hammam Pratama said...

Artikel yang bermanfaat pak guru buat anak-anak sekolahan, memang benar Mau bertanya, ngga akan sesat di jalan.
Semoga sukses pak lombanya !

ety budihar said...

BNI makin maju ya pak

Iwan Sumantri said...

@Ananda Hammam Pratama : Makasih atas apresiasinya. Ya..makanya jangan malu untuk bertanya, kapan dan dimanapun ! Makasih semoga sukses lombanya !

Iwan Sumantri said...

@Bu Ety Budiharjo: So pasti Bu...BNI makin maju dan terdepan !

Rina Tri Handayani said...

Keren... Semoga beruntung :)

Iwan Sumantri said...

@Mba Rina Tri Handayani : makasih atas apresiasinya ! Berharap sekali kebenruntungan selalu menghinggapi kita semua !
Salam Persahabatan !

Yusron Fauzi said...

Guru ngontes yang satu ini emang menginispirasi. Tahun 2016 harus bisa bagian Guru Muda nih...
http://www.gurumuda.web.id

Yusron Fauzi said...

Guru ngontes yang satu ini emang menginispirasi. Tahun 2016 harus bisa bagian Guru Muda nih...
http://www.gurumuda.web.id

Iwan Sumantri said...

@Yusron Fauzi: makasih atas apresiasinya Pak Guru Muda ! Kan udah saya kasih tipsnya untuk mencoba ikut lomba blog ! Semua punya kesempatan untuk menang !
Semoga kita sukses di tahun 2016 ! Mantap !

Agni Munjiah said...

Menginspirasi pak, sukses teruss amin ya allah

Iwan Sumantri said...

@Ananda Agni Munjiah: makasih atas apresiasinya...Ya mudah2an bisa menginspirasi para siswa dan guru lainnya !
Sukses juga buat Ananda Agni !

mas misran said...

Betul betul betul
Tak mau bertanya bisa sesat di jalan

Iwan Sumantri said...

@Mas Misran : Betul 100% Pak Misran...Tak Mau Bertanya apa katadunia?
Sukses Pak Ngeblognya !Makasih sudah mau mampir di b log sederhana ini !

Salsabila Ikrima said...

Keren pak, Mudah2an sukses pak!

Iwan Sumantri said...

@Ananda salsabila Ikrima : makasih atas apresiasinya ! Yang Kren BNI46 dengan #AskBNI nya
Aamiin. Semoga saja sukses !

Salsabila Ikrima said...
This comment has been removed by the author.
Salsabila Ikrima said...

Tulisan yang bermanfaat untuk pembaca, guru math jago menulis, sukses terus pak!

Iwan Sumantri said...

@Salsabila Ikrima : Makasih atas apresiasinya...kan guru matematika juga jangan bisa ngitung angka2 saja...menulis juga harus bisa ! Sukses buat kita semua !

Atjih Kurniasih said...

Saya sering baca blog bapak yang membuat saya ingin nulis, dan khusus tulisan ini, sangat bermamfaat untuk yang membacanya, tidakterkecuali saya. Sukses ya, moga virus semangat bapak kan nlar ke saya

Iwan Sumantri said...

@Bu Atjih Kurniasih: Makasih bu atas apresiasinya ! Ya sekedar untuk menyalurkan hobi dan kesenangan dalam menulis bu....rasa2nya tiap hari ingin menulis dan menulis !
Mudah-mudahan virus menulis ini bisa mengimbas pada guru-guru lainnya !
Menulislah tiap hari !
Sukses buat semuanya !

Krani Pratiwi said...

BNI 46 memang benar-benar bank yang peduli akan fenomena yang terjadi di era digital ini. Rasa sosial / budaya untuk bertanya di masyarakat kita semakin pudar...BNI dengan #AskBI telah memfasilitasinya..benar- cerdas bank yang satu itu.
Sukses Pak Guru artikelnya..kreatif, inovatif dan aktual ! Semoga sukses lombanya, jadi pingin ikutan nulis nih !

Lilik Latifah said...

Inspiratif banget pak, terima kasih sudah banyak berbagi ilmu di TWC 5, semoga kami tertular ingin selalu menuli menulis dan menulis.

Iwan Sumantri said...

@Ananda Krani Pratiwi: Sependapat dengan Krani...BNI46#AskBNI telah membuka pandangan kita bahwa di era digital budaya Mau bertanya harus tetap terjalin....jaman dan era bisa saja berubah tapi kebiasaan dan budaya baik jangan termakin erosi perubahan jaman !
Makasih apresiasinya...di tunggu artikel2nya yang kreatif dan inovatif di blog Aku dan Duniakunya !
Sukses buat semuanya !

Iwan Sumantri said...

@Bu Lilik Latifah : Makasih bu atas apresiasinya..di TWC 5 saya juga nyesel buru-buru karena tugas lain yang menunggu...semoga saja virus menulis ini akan menular pada diri kita dan semua guru di negeri ini !
Menulis, menulis dan Menulis !

Malik Julian said...

tulisan yang bermanfaat.. sukses pak lombanya :) memang betul malu bertanya sesat dijalan, dan mau bertanya gak sesat dijalan... (y) keren pakk

Alvin DN said...

bagus sekali artikelnya. semoga pengalaman bapak menjadi inspirasi bagi kita semua. sukses selalu.

salam blogger.
http://alvinatorum.blogspot.co.id/2016/01/mau-bertanya-nggak-sesat-di-jalan.html

Iwan Sumantri said...

@Ananda Malik Julian : Makasih atas apresiasinya dan kunjungannya ! Makanya kita jangan malu bertanya dimana dan kapan pun ! Yang kren BNI 46 dgn #AskBNI nya !

Iwan Sumantri said...

@Mas Alvin DN : Makasih atas kunjungan dan apresiasinya ! Berbagi pengalaman adalah tugas kita semua untuk saling menginspirasi selama itu bermanfaat !
Sukses selalu buat kita semua !
Salam Blogger Kembali !

ika sukmawati said...

Artikelnya bermanfaat sekali Pak Guru ! Buat pembelajaran dalam hidup di jaman sekarang ! Bermanfaat dan aktual sekali ! Semoga Sukses Lombanya !

Iwan Sumantri said...

@Bu ika: makasih Bu ika...itulah cerdasnya BNI 46 dengan #askbni...yg bisa membaca fenomena dijaman digital ini

Iwan Sumantri said...
This comment has been removed by a blog administrator.
alphian sahruddin said...

Mantap, saya mau dong berbagi cala membuat blog yang baik,... berbagi untuk kemajuan bersama...

Iwan Sumantri said...

@Pak Alphian Sahrudin: Makasih sudah berkunjung ke Blog PBM Matematika IwanSumantri...Siap berbagi ikhlas dalam memberi...setuju berbagi untuk kemajuan bersama...!
Salam sukses buat kita semua !

Irwin Andriyanto said...

wah dijelaskan secara detail step demi step,,, ini baru sosok Guru :D

Badrud Taman said...

Mantaaaap kang....be inspired....

Iwan Sumantri said...

@Pak Irwin Andriyanto: makasih pak atas apresiasinya...ya berbagi itu harus jelas..makanya saya buatkan step demi step biar kaya ngajar di kelas..hehehe..Maksih pak guru yang baru beljar menulis !

Iwan Sumantri said...

@Pak Badrum Taman: Haturnuhun ayi...makasih semoga saja jadi inspirasi buat guru dan yang membaca artikel ini !

Zainal Fajri said...

Artikelnya 👍

Iwan Sumantri said...

@Zainal Fajri: makasih Mas Zainal atas jempol dan kunjungannya !

Achmad Marzuqi, S.Pd.I said...

menarik sekali blognya, saya harus banyak blajar lagi ngeblogging.

Iwan Sumantri said...

Terimalasih sudah berkunjung PD blog sederhana INI...ayo ngeblog pak....

Bai Ruindra said...

Pengalaman yang pas banget ya Mas :)

Iwan Sumantri said...

@Mas Bai Ruindra : Betul sekali Mas...pas banget nih BI 46 dengan #AskBNI dengan pengalaman yang saya alami...tak ada rekayasa...benar2 Mau Bertanya Ngga Sesat di Jalan.

feridi said...

keren pak artikelnya

kunjungi jugaya disini http://feridi.blog.upi.edu/2015/12/29/malu-bertanya-sesat-di-jalan-mau-bertanya-hanya-di-askbni-yang-menjawab/

Iwan Sumantri said...

@Feridi: makasih atas apresiasinya ! Yang Kren BNI 46 dengan #AskBN nya !
Siap meluncur ke TKP !

Ihwan Hariyanto said...

BNI memang keren, saya sebagai nasabahnya ikut bangga dengan fitur ini sebab ikut menyadarkan masyarakat agar tak malu bertanya.

Iwan Sumantri said...

@Mas Ihwan Hariyanto : Setuju banget BNI memang Kren...apalagi dengan adanya fitur #Ask BNI..untuk menyadarkan masyarakat agar mau bertanya agar nggak sesat di jalan !

meiliana said...

Bagus sekali sangat inspiratif semoga sukses lombanya:-)

meiliana said...

Bagus sekali sangat inspiratif semoga sukses lombanya:-)

Iwan Sumantri said...

@Meilliana : Makasih atas apresiasinya...semoga saja kesuksesan selalu berpihak pada kita semua !

Eva Jumasnia said...

Nice artikel pak Guru. Semoga tidak ada lagi kegengsian saat ingin bertanya krn malu bertanya sesat di jalan.
Sukses lombanya pak!

Eva Jumasnia said...

http://evajumasnia.blogspot.co.id/2016/01/mau-bertanya-nggak-sesat-di-jalan.html

Iwan Sumantri said...

@Eva jusmania:makasih atas apresiasinya...setuju sekali tak ada gengsi utk bertanya..bertanya adalah sesuatu yg baik bagi orang cerdas..semoga sukses bust kits semis...siap meluncur

Iwan Sumantri said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Yaaa saya juga dulu buka bni di kcp cibadakk sama kaya pak guru, tapi sekarang tinggal didepok wehehe

asep zaenuri said...

keren artikelnya mas,Bertanya akan memberikan kita solusi, jangan lupa juga kunjungi ya dihttp://asepzaenurie.blogspot.co.id/2016/01/malu-bertanya-sesat-di-jalan-mau.html

Iwan Sumantri said...

@Asep Zaenuri: Nuhun Kang Asep ! Makasih Sudah mau berkunjung dan apresiasinya ! Semoga lombanya kita sukses ! Siap meluncur ke TKP !

SagungDiah Permanasari said...

keren ya jangan lupa kunjungi juga ya http://diah.duwiarsana.com/bni-for-a-better-life/

Fajrin Efantri said...

bagus mas artikelnya :) kunjungi juga ya bit.ly/1PldRah ^^

Abdul Rahman said...

Bagus artikelnya lengkap dan akurat kunjungi artikel saya juga ya

Iwan Sumantri said...

@SagungDiah Permanasari: Makasih atas apresiasinya....siap berkunjung ke TKP !

Iwan Sumantri said...

@Abdul Rahman : Makasih sudah berkunjung....makasih juga atas apresiasinya ! Siap untuk kunjungan baliknya !

Iwan Sumantri said...

@Fajrin Efantri: Makasih atas apresianya Mas Fajrin....siap berkunjung balik !

Dikma Nesavv Bias Nuansa said...

Artikel nya sangat menginpirasi pak , jelas dan akurat...benar-benar ingin Bertanya gak Sesat di Jalan. Tetap dan terus berkarya pak. semoga sukses pak lomba nya (y)

Iwan Sumantri said...

@Dika Nesavv BN : makasih atas apresiasinya ! Mudah-mudahan pembiasaan Bertanya kapan dan dimanapun jadi budaya buat kita semua ! BNI 46 sudah mewadahinya lewat fitur #AsBNI...Semoga sukses selalu menyertai Kita !

Fu chan said...

Bermanfaat sekali pak postingannya :) kunjungi juga http://storyku-46.mywapblog.com/askbni-malu-bertanya-sesat-dijalan-mau-b-2.xhtml :)

Iwan Sumantri said...

@Fu chan: Makasih atas apresiasinya....siap meluncur ke TKP ! Semoga sukses lombanya !

Kiki said...

sangat membantu. terimakasih

Muslifa BunSal Aseani said...

Berkunjung..Tapi maaf, mata minus saya tak kuat membaca tulisannya yang menarik sampai selesai.

Salam hangat dari Lombok.

http://myidol88.blogspot.co.id/2016/01/askbni-inovasi-terhangat-pelayanan.html#more

Novita Sari said...

Komplit & keren pak :D

Penghargaan jika mau berkunjung :D https://charrynoubie.wordpress.com/2016/01/30/jangan-malu-bertanya-sob-askbni-bakal-bantu-temukan-jalan-keluar/

Iwan Sumantri said...

@Kiki: Makasih atas apresiasinya !

Iwan Sumantri said...

@Muslifa BunSal Aseani: Makasih atas kunjungannya...Alhamdulilah sudah mau membacanya..
Salam Hangat Kembali dari Sukabumi, Jawa Barat
Siap meluncur ke TKP !

Iwan Sumantri said...

@Novita Sari : Makasih atas apresiasi dan kunjungannya! Yang Paling Komplit dan Kren tentunya #AskBNI

Siap untuk meluncur ke TKP !

Harie Khairiah said...

lengkap dan menarik ulasannya

Iwan Sumantri said...

Makasih atas apresiasinya...akan menarik lagi jika kita memanfaatkan fiture #askbni dgn optimal

berbagikata said...

Keren dan lengkap pak postingannya. salam. boleh jg mampir https://berbagikata.wordpress.com

Iwan Sumantri said...

Makasih atas apresiasinya...akan menarik lagi jika kita memanfaatkan fiture #askbni dgn optimal

Agustin Sintya Suharto♥ said...

kereeen banget pak :')
boleh mampir ke blog saya

http://agustinsintya.blogspot.co.id/2016/02/bni46-lebih-dekat-dengan-fitur-direct.html

Iwan Sumantri said...

@Agustin Sintya Suharto : Makasih atas apresiasinya! Yang kren itu fitur #AskBNI nya...yang bisa membudayakan Mau bertanya di era digital saat ini !
Siap menuju TKP...semoga saling berbagi untuk membudayakan Mau Bertanya !

Fikri El Chicharito said...

bagus gan artikelnya, jangan lupa mampir sini http://fikrielchicharito24.blogspot.com/2016/02/nanya-yuk-biar-ga-sesat-di-jalan.html

Iwan Sumantri said...

@Fikri El Chicharito: Makasih atas apresiasi dan kunjungan pada blog sederhana ini !
Siap mampir di lapak agan !

Nadiya Fazillah said...

bagus pak, mohon kritik dan sarannya juga yaa kesini http://nadiyafazillah.blogspot.co.id/2016/02/tidak-perlu-jalan-jalan-lagi-karena.html

Muhammad Iqbal Ritonga said...

mohon maaf ya pak sebelumnya sekedar sedikit komentar yang akan menjadikan kita lebih baik. cara penulisannya sedikit agak lebay saya nilai, spontan terlalu dibuat-buat dan banyak komentar yang nggak jelas juga disini seharusnya difilter dulu kalo nggak layak dihapus aja

sekedar masukkan semoga menjadi lebih baik

Iwan Sumantri said...

@Muhammad Iqbal Ritonga : Makasih buat masukkannya!Orang boleh saja menilai tulisan ini lebay.., tapi selama tidak mengandung SARA kan boleh-bleh saja. Saya menulis apa adanya ...realita yang saya hadapi di kehidupan sehari-hari di hubungkan dengan permintaan tema lomba...apapun isinya selama tidak merugikan orang lain...sah-sah saja kan? Apapun komentar dari para pembaca saya berpendapat itu hak dan inspirasi mereka apapun itu komentarnya selama komentar itu membangun !
Terimakasih Muhammad Iqbal Ritonga ! Komentarnya bahan evaluasi buat saya kedepannya! Paling gampang kita menilai orang lain daripada menilai diri sendiri !
Salam sukses buat Muahamd Iqbal Ritonga!

Dunia Khair said...

Dahsyat orang bodoh kemanakah larinya kalo fitur ini hanya untuk orang cerdas

Risalahans said...

blognya berat banget gan ada lagu pula puyeng ngak konsen jadi bacanya. selamat beraktifitas aja gan

Iwan Sumantri said...

@Dunia Khair: makasih atas apresiainya ! #AskBNI adalah futur cerdas bukan menyepelekan orang-orang bodoh ! Orang bodoh yang tak mau bertanya tentunya akan tergores oleh kemajuan jaman !

Iwan Sumantri said...

@Risalahans: Makasih atas masukannya ! Mungkin bllognya terlalu banyak foto atau fitur2 yg kurang bermanfaat ! Masukannya jadi bahan pertimbangan admin ! Maaf jika kurang nyaman dengan adanya musik...jika kurang berkenan dgn musik tinggal di off kan tuh musiknya !

Nurul Habeeba said...

#askbni pelopor fitur interaktif cocok buat anak muda yang doyan sosmed, jgn lupa mampir ya

Risalahans said...

bener sekali gan banyak yang gak manfaat jadinya. bagi tamu yang gak tau kan puyeng juga buat off tu musik apalagi nggak semua orang suka loh sama tu musik ya kan karna kenyaman tamu yang datang kalo untuk pribadi saran ane di private aja blognya kalo untuk umum ya disesuain sama tamu yang datang, kan demi kenyamanan tamu juga biar lamaan betahnya

Iwan Sumantri said...

@Nurul Hubeeba: #AskBNI cocok juga bagi semua kalangan yang doyan akan informasi diera digital sekrang ini ! siap untuk mampir ke lapaknya ! Makasih sudah mau mampir di blog sederhana ini !

Iwan Sumantri said...

@Risalahans; Makasih atas masukan dan koreksinya! Insya Allah demi kenyaman para pengunjung blog masukannya akan dipertimbangkan oleh tim redaksi!

Anonymous said...

tim redaksi apaan ini hanya blog yg ngelola cuma anda