Saturday, December 5, 2015

TWC # 5 : Ajang Pelatihan Menulis Guru Abad 21

TWC # 5 : Ajang Pelatihan Menulis Guru Abad 21
Oleh : Iwan Sumantri (Alumni TWC#4)

Karena Menulis Bisa Ketemu Pak Menteri (Foto Dok.One sm)
Setahun sudah TWC #4 berlalu, ajang pelatihan terdahsyat abad 21 yang selalu melahirkan guru-guru atau orang-orang yang gemar menulis. 

Tecaher Writing Camp atau disingkat dengan TWC adalah sebuah acara Pelatihan Menulis bagi guru dari seluruh Indonesia.
TWC adalah sebuah program acara Pelatihan Menulis  bagi guru paling bergengsi di Indonesia,  konsep acara ini sendiri dilaksanakan selama 3 hari 2 malam (semua peserta wajib menginap)  acara ini hanya dilaksanakan satu tahun sekali.

TWC sudah dilaksanakan selama empat kali berturut-turut dan acara kali ini memasuki yang ke lima maka acara ini kami sebut dengan Teacher Writing Setiap tahunnya TWC Selalu menghadirkan para pembicara terkenal seperti  Pipit Senja, Ahmad Fuadi,  Hernowo Hasim, J Sumardianta dan Kali ini kami berencana akan menghadirkan Fahd Pahdepe, Penulis Buku Rumah Tangga.Teacher Writing Camp dilaksanakan oleh Komunitas Sejuta Guru NgeBlog (KSGN) sebuah organisasi sosial yang dikelola oleh para guru dan aktivis pendidikan di Indonesia.

Jika kita menyadari di era abad 21 ini, layak kiranya guru harus sudah melek untuk menulis dan menulis...! Apa hebatnya dari menulis?
Coba simak dan kilas balik....para pejuang dan pahlawan kita banyak yang terkenal karena hasil karya menulisnya. RA Kartini, Ki Hajar Dewantara,....dan yang lainnya...mereka semua terkenal karena hasil tulisannya...
Jadi tunggu apa lagi....mari kita belajar menulis...dan ikut TWC #5 ...di jamin akan menjadi penulis handal dan jadi orang terkenal !


Video TWC#4 :





No comments: