Sunday, February 28, 2016

Berbagi Guru Ngeblog di Workshop dan Musda IGI 1 Sukabumi

Berbagi Guru Ngeblog di Workshop dan Musda IGI 1 Sukabumi
Oleh ; Iwan Sumantri

Bu Titik dari Bandung saat menerima doorprize 
Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan organisasi profesi guru yang disahkan oleh pemerintah melalui SK  Depkumham Nomor AHU-125.AH.01.06. Tahun 2009,tertanggal 26 November 2009,.Sesuai dengan mottonya "SHARING AND GROWING TOGETHER" . IGI yang sudah eksis di 22 propinsi terus bergerak nyata untuk memberikan pelatihan dan peningkatan kompetensi pada guru-guru di negeri ini.

Salah satu bukti nyata untuk peningkatan mutu guru, IGI Sukabumi menggelar Workshop (pelatihan) bagi guru di semua tingkatan bertempat di Aula SMA Negeri 1 Cibadak dengan tema "ICT For Smart, Fun and Easy Teaching ang Learning " yang di ikuti oleh guru-guru di KoKab \Sukabumi,Cianjur, dan Bandung dengan jumlah 50 peserta.

Materi workshop meliputi 1) Lectora Inspire untuk pembeljaran dengan nara sumber Pak Endang Muhtadin,M.Pd seorang guru kreatif yang juga pengurus IGI Sukabumi. Materi 2 ) Guru harus "Go Blog" sebagai media inovatif da n strategi di era digitaldengan nara sumber penulis sendiri.

Dengan semangat dan kemauan yang keras para peserta mengikuti workshop tersebut. Hasilnya para peserta workshop memiliki blog pribadi masing-masing dengan plaform blogspot.com serta mengenal apa itu Lectora Inspire.

Peserta Workshop dengan semangat mengikuti tata cara membuat blog
Kegiatan worshop selesai tepat pukul 13.00, yang dilanjutkan dengan agenda Musda I IGI Wilayah Sukabumi.

Pada Musda tersebut agenda kegiatan yang paling poko adalah sidang Laporan pertanggungjawaban pengurus IGI 2011 - 2015 di lanjutkan dengan Pemilihan Pengurus Baru IGI Wilayah Sukabumi periode 2016-2021.


Dengan disaksikan oleh Ketua IGI Provinsi Jawa Barat, Bapak Cucu Sukmana, Musda I IGI Sukabumi berjalan dengan lancar.
Saat Ketua IGI Jawa Barat memberikan arahan

Dalam arahan dan sambutannya ketua IGI Jawa Barat menyampaikan diantaranya selaku pengurus dan anggota IGI harus selalu mendukung segala kebijakan pemerintah, peningkatan mutu guru harus di tingkatkan terutama guru-guru di daerah terpencil harus tersentuh dengan mengadakan workshop dan pelatihan-pelatihan untuk guru-guru di daerah terpencil , para pengurus dan anggota IGI harus meningkatan kompetensinya sehingga kelak akan menjadi nara sumber yang bisa sharing and growing together.

Guru maju, guru mulya, guru berkarya ada pada IGI !

Sang Ketua Terpilih bersama Ketua IGI Jawa Barat
Pengurus IGI Sukabumi bersama Ketua IGI Jawa Barat

Dengan musyawarah dan mufakat Musda I IGI Sukabumi memilih kembali Pak Jasmansyah, M.Pd menjadi ketua untuk masa periode 2016 - 2021. Susunan pengurus lainnya di serahkan ke Tim Fomaturr, dengan waktu secepatnya tim fomatur akan menyusun kepengurusan IGI Sukabumi sesuai dengan AD/ART IGI.

Album Kegiatan Workshop dan Musda bisa dilihat disini !

3 comments:

ika sukmawati said...

Assalamualaikum, IGI itu hanya untuk Guru PNS saja apa semua guru, mengapa sosialisasi ke sekolah - sekolah belum?

Larangan Makanan Penderita Kanker Usus said...

keren banget tuh gan

Jeruk Nipis Mampu Melangsingkan Badan said...

nice and perfect