Wednesday, February 3, 2016

IGI Sukabumi: Gelar Workshop Menulis Bagi Para Guru

IGI Sukabumi: Gelar Workshop Menulis Bagi Para Guru
Oleh: Iwan Sumantri (Guru Matematika SMPN 3 Cibadak)

Peningkatan kualitas pendidikan saat ini terus menjadi prioritas, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Salah satu komponen yang menjadi fokus perhatian adalah peningkatan kompetensi guru. Peran guru dalam pembelajaran di kelas merupakan kunci keberhasilan untuk mendukung keberhasilan belajar siswa. Guru profesional dituntut terus membangun proses pembelajaran yang baik sehingga menghasilkan output dan outcome pendidikan berkualitas. Tanpa guru profesional, harapan bahwa pendidikan dapat meningkatkan kualitas SDM sulit diwujudkan.

Tantangan peningkatan kompetensi guru terus berkembang seiring perkembangan tuntutan masyarakat terhadap kinerja guru. Guru dituntut terus mengembangkan kompetensi secara berkelanjutan. Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) guru diatur dalam Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permeneg PAN dan RB) Nomor 16 Tahun 2009 tentang jabatan fungsional Guru dan Angka Kreditnya. Peraturan ini menghadirkan paradigma baru pengembangan kompetensi guru.

Mensikapi hal tersebut diatas IGI Sukabumi, menggelar Workshop Menulis bagi para guru khususnya yang ada di KoKab Sukabumi untuk membantu mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas guru dalam menulis sehingga para guru akan lebih trampil lagi dalam menulisnya, baik di media cetak maupun elektronik.

Informasinya bisa di lihat di baner berikut :


Jika ada hal yang di pertanyakan, bisa menghubungi atau gabung di grup WA nya IGI Sukabumi atau email sang ketua IGI Sukabumi : jasmansyah@yahoo.co.id atau webnya IGI Sukabumi : www.igisukabumi.wordpress.com

Selamat mengikuti Workshop Menulis di IGI Sukabumi, 
Guru Mulia Karena Karyanya.

No comments: