Monday, February 15, 2016

SMPN 3 Cibadak: “Valentine Day dan LGBT” , NO !

SMPN 3 Cibadak: “Valentine Day dan LGBT” , NO !
Oleh : Iwan Sumantri

Sabtu, 13 Pebruari 2016, sehari menjelang perayaan hari Valentine (hari kasih sayang), keluarga besar SMPN 3 Cibadak menggelar pernyataan sikap dan mendeklrasikan “Valentine Day & LGBT”.
Dimotori oleh para pengurus OSIS dan para pembina serta para pendidik di SMP Negeri 3 Cibadak kegiatan tersebut bermaksud dan bertujuan menanamkan sikap positif dan pembelajaran bagaimana kita selaku umat beragama mensikapi dan mengaktualisasikan perayaan kasih sayang dan LGBT (Lesbian,Gay,Bisek dan TransGender) dalam kehidupan sehari-hari para siswa dengan hal-hal yang positif dan menjauhi perilaku LGBT tersebut. Tanpa penanaman dan sikap aktual dan realitas dalam kehidupan sehari-hari, hal-hal dan perilaku tersebut lambat laun akan menyusupi pada anak-anak kita yang masih labil dan belum punya pemahaman yang optimal. Maka untuk mensikapinya hal tersebut kita buat suatu kegiatan pernyataan sikap dengan suatu kegiatan pembuatan poster massal dan spanduk-spanduk pernyataan yang menolak hari valentine day hasil dari kreasi dan suara hati para siswa.

Salah satu poster hasil kreatifitas siswa (Foto Dok._One sm)
Selain pengisian dan penandatangan sikap seluruh warga SMPN 3 Cibadak di bener, pada hari itu juga diisi dengan pengenalan Aulista (peralatan dan kelengkapan) senjata bapak-bapak dari TNI/Koramil. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa kasih sayang terhadap bapak-bapak TNI yang setiap hari siap siaga mempertahankan dan membela negara dari rongrongan dan sikap yang akan menghancurkan NKRI.

Di kegiatan tersebut para siswa mendapat pengarahan dari kepala Koramil Kec.Cibadak beserta stafnya tentang bela negara dan pengenalan senjata-senjata dan kelengkapan tugas seorang TNI serta berkesempatan untuk memegang, mencoba dan mempraktekan bongkar pasang senjata TNI serta mengajak para siswa untuk menjadi anggota TNI. Ini tentunya hal yang positif dalam penerapan menanamkan rasa kasih sayang para siswa pada para pejuang dan pembela negara ini.

Penandatanganan Baner Oleh Pembina Osis (Foto Dok_.One sm)

Indah dan terharu rasa-rasanya dikegiatan tersebut, bagaimana para siswa dan bapak-bapak TNI berbaur dan menyatu layaknya seorang bapa dengan anak-anaknya, mereka merasa bapak-bapak TNI bukan orang yang harus di takuti dan di musuhi di kehidupan sehar-hari, ternyata bapak-bapak TNI itu punya rasa kasih sayang terhadap generasi muda untuk menjadi anak-anak bangsa yang bisa menggantikan mereka kelak di kemudian hari. Inilah yang seharusnya kita lakukan di setiap perayaan valentine day dan mensikapi program LBGT 2016.


Bersama Kepala Koramil Kec. Cibadak (Foto Dok_One sm)

SMPN 3 Cibadak sudah berbuat dan mensikapinya dengan hal yang positif, semoga kedepannya anak-anak kita bisa lebih memaknai hari tersebut dengan sikap dan perilaku yang postif !

Album lengkap ada disini !

2 comments:

Indra Jaya Kurniawan said...

hii kak terimakasih infonya.. yukk yg ingin tahu cara membuat web disini aja. terimakasih.

Iwan Sumantri said...

@Indra JK : Makasih sudah mampir di blog sederhana ini