Saturday, February 13, 2016

Supervisi Kepala Sekolah di PBM Matematika Iwan Sumantri

Supervisi Kepala Sekolah di PBM Matematika Iwan Sumantri
Oleh: Iwan Sumantri

#Bagaimana Guru Menjadi Fasilitator dalam KBM
Semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 sudah bergulir dan memasuki bulan kedua Pebruari 2016, Sesuai dengan Program Sekolah dan tuntutan SKP,PKG dan PKB maka SMPN 3 Cibadak secara rutinas dan berkelanjutan melaksanakan supervisi kelas.

Kegiatan supervisi ini adalah salah satu program Kepala Sekolah dan Tim Penilaian Kinerja Guru (PKG) SMPN 3 Cibadak. Agenda ini di mulai sejak Selasa 9 Pebruari 2016 sd Rabu 24 Pebruari 2016.  Sebanyak 37 guru SMPN 3 Cibadak secara bergiliran akan di supervisi oleh Kepala Sekolah dan Tim PKG, salah satunya adalah PBM Matematika Iwan Sumantri.

Tepat pukul 07.40 sd 09.00, Kamis 11 Pebruari 2016 PBM Matematika Iwan Sumantri di supervisi langsung oleh Kepala Sekolah. Tentunya seperti halnya orang mau di lihat dan dinilai kepala ada sesuatu yang berbeda, mulai dari persiapan,pelaksanaan dan evaluasi kegiatan harus dipersiapkan lebih dari biasanya. Apalagi jika kita selaku guru yang dituntut dari hari kehari harus ada perubahan mindset cara membelajarkan siswa.

Berbekal pengalaman dan kelengkapan administrasi guru yang dimiliki PBM Matematika Iwan Sumatri, kegiatan supervisi kepala sekolah berjalan lancar dan mendapat respon yang positif dari kepala sekolah, para siswa dan tentunya saya selaku guru untuk tetap berupaya dari hari ke hari untuk memperbaiki proses pembelajaran agar tidak monoton dan selalu di dominasi guru. Supervisi dilaksanakan utuh selama 2 jam pembelajaran.

Semoga dengan supervisi ini jadi ajang bagi guru untuk selalu memperbaiki semua komponen dalam proses pembelajaran di kelas maupun di luar kelas, baik adminstrasi guru maupun kelengkapan lainnya yang menyangkut KBM.

#Suasana Saat Diskusi_Siswa

Aktifitas Siswa di PBM Matematika Iwan_Sumantri

Kelengkapan Admnstrasi guru ada disini !


No comments: