Friday, May 27, 2016

Asa dan Harapan Seorang Guru Matematika Untuk BNI

Asa dan Harapan Seorang Guru Matematika Untuk BNI
Oleh: Iwan Sumantri

Logo BNI (Sumber @BNI)
Berbicara tentang perbankan dinegeri ini baik yang swasta maupun BUMN, tentunya kita tak akan lepas dengan sebuah bank yang didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 yaitu  PT Bank Negera Indonesia (persero) Tbk atau BNI yang menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan negeri ini. 

Di usianya yang akan memasuki 70 tahun sinergi BNI dalam mengembangkan negeri telah terasa dengan Visi menjadi bank yang unggul, terkemuka,terdepan dalam layanan dan kinerja, BNI telah menunjukkan dan membuktikannya. Unggul dalam bidang human capital yang berkualitas, proses bisnis internal yang memberi nilai bagi nasabah melalui improvement dan inovasi melalui produk/jasa yang beragam dan terpadu serta pengelolaan perbankan berkualitas dengan resiko terukur. Terkemuka menjadi bank pilihan utama dengan kualitas layanan terbaik saat ini yang pada akhirnya menjadikan BNI terdepan dalam hal kinerja yang berkualitas.

Kita sudah tahu bagaimana dukungan BNI terhadap proyek-proyek infrastruktur dan kucuran KUR yang semakin intensif. BNI telah berupaya mewujudkan dan merealisasikan program Nawacita, yaitu peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program Indonesia Pintar, Indonesia Kerja dan program Indonesia Sejahtera serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik

Kebersamaan keluarga bersama BNI cerdaskan Anak Bangsa dan @BNI 46 #Ask BNI : Fitur Cerdas Bagi Orang Yang Nggak Mau Sesat di Jalan adalah artikel dan tulisan pengalaman yang menarik, unik dan terbaik yang saya miliki bersama BNI. Hampir 15 tahun (sejak 2001) sampai dengan sekarang kebersamaan itu tetap terjalin dengan BNI. Sejak pertama mengenal program Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) sampai dengan era digital sekarang ini dengan fitur #AskBNI, dengan hanya memiliki sebuah HP yang telah dilengkapi BNI SMS Banking kita dipermudah untuk untuk transfer uang sesuai kebutuhan dan keperluan. Hal ini tentunya suatu pelayanan yang prima bagi para nasabah BNI.

Kemudahan dan fasilitas yang telah BNI sediakan hingga sekarang terasa bermanfaat sekali buat kami sekeluarga, terutama buat sang putriku yang sedang dan mau menyelesaikan kuliah di perguruan tinggi negeri di kota Bandung sekarang ini. Dengan fasilitas #AskBNI telah mendekatkan dan memperlncar kami sekeluarga dalam hal pengaturan keuangan dan keperluan sang putri kami.

Budaya kerja yang diterapkan BNI yaitu pofesionalisme, integritas, orientasi pada pelanggan dan perbaikan tidak henti telah menunjukkan pada kita semua para nasabah bahwa BNI adalah salah satu bank yang konsisten untuk selalu sinergi kembangkan negeri ini.

Kita para nasabah dan yang peduli akan perbankan tentunya bisa melihat bagaimana BNI selalu konsisten dan percaya bahwa pegawai merupakan salah satu aset paling berharga bagi organisasi dan perusahaan manapun yang ada di negeri ini. Keberhasilan dan keberlanjutan prusahaan atau organisasi tidak mungkin akan dicapai tanpa peran dan andil para pegaawai. Saya berkeyakinan BNI telah dan terus berusaha menciptakan kondisi dan pengalaman bekerja terbaik untuk seluruh staf dan pegawainya. Tentunya BNI punya keinginan setiap pegawai merasa bangga menjadi bagian dari keluarga BNI.


Pada tanggal 5 Juli 2016, PT Bank Negara Indonesia (Persero) usianya  akan memasuki 70 tahun tentunya BNI telah memberikan prestasi yang luar biasa untuk berbagi di Negeri ini, tapi tak salah jika saya selaku nasabah memiliki asa dan harapan pada bank  kebanggan negeri dan keluarga kami ini yang telah dan akan terus berkontribusi pada masa depan keluargaku dalam dunia pendidikan. BNI juga menegaskan posisinya sebagai bank yang mendukung sepenuhnya upaya penguatan kemandirian ekonomi maritim dan peningkatan kualitas bangsa Indonesia. Semangat ini tentunya sejalan dengan program Nawacita pemerintah Pak Jokowi dan Yusuf Kalla.

Merujuk tema HUT ke-70 BNI adalah " Sinergi Kembangkan Negeri", berikut asa dan harapan dari seorang guru di daerah untuk BNI:
  • Semua insan BNI untuk tetap konsisten dan selalu menerapkan Nilai Budaya Kerja yang optimal dalam profesionalisme yang ber- integritas. Yang pasti integritas menyangkut seluruh aspek kehidupan manusia yang luhur dan berbudi. Integritas bertalian dengan moral yang bersih,kejujuran serta ketulusan terhadap sesama dan Tuhan Yang Maha Esa. Begitu juga dengan profesionalisme yang berarti nyata adalah tentang sikap, dan bahkan mungkin tentang karakter. Integritas dan profesionalisme berlaku pada semua bidang kehidupan termasuk pada dunia perbankan.
  • Semua insan BNI untuk selalu dan terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan hasil terbaik pada bidangnya . Persaingan bisnis perbankan saat ini menuntut karyawan atau pegawainya harus memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh BNI. Disinilah BNI tentunya menuntut karyawannya memiliki kompetensi diatas karyawan bank lainnya agar bisa bersaing dan menjadi unggul di banding perbankan lainnya.
#BNI Quotes (Sumber @BNI)
  • Semua insan BNI untuk selalu Jujur,Tulus dan Ikhlas disetiap aktifitas kerjanya di era yang marak dengan segala macam KKN di negeri ini. Ingat Bung Hatta mengatakan : Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, Kurang Cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, namun Tidak JUJUR itu sulit diperbaiki.

  • Semua insan BNI untuk tetap disiplin, konsisten dan bertanggungjawab pada setiap tugas yang di embannya.  Faktor tingkat kedisiplinan sumber daya manusia dapat dijadikan sebagai salah satu tolak ukur pencapaian prestasi dan produktifitas kerja yang mampu diraih oleh karyawan yang pada akhirnya berpengaruh pada visi dan missi yang diharapkan perusahaan (BNI). Tingkat kedisiplinan ini merupakan salah satu fungsi kegiatam manajemen sumber daya manusia yang terpenting dan harus lebih diperhatikan, karena semakin baik displin karyawan BNI, maka akan semakin tinggi prestasi kerja yang dapat dicapainya. Sulit rasanya bagi karyawan BNI dalam mencapai prestasi kerja yang diharapkan tanpa adanya disiplin kerja yang konsisten dan bertanggungjawab yang ditunjukkan oleh karyawan BNI. Tanpa disiplin karyawan dengan baik dan adil sulit pula bagi organisasi perusahaan (BNI) untuk mencapai hasil optimal yang inginnya
  • Semua insan BNI untuk selalu memberikan layanan terbaik pada nasabah melalui kemitraan yang sinergis dengan senantiasa melakukan penyempurnaan-penyempurnaan dari waktu kewaktu secara kreatif dan inovatif. Persaingan dunia perbankan di era digital saat ini semakin  kompetitif, ini menuntut manajemen \bni untuk selalu berupaya melakukan terobosan-terobosan yang kreatif dan inovatif dengan tetap memperhatikan keinginan dan kenyamanan para nasabahnya.
  • BNI konsisten untuk tetap Cerdaskan Anak Bangsa dengan program-program kemitraan yang bernuansa pendidikan di semua aspek kehidupan masyarakat di negeri ini. Dunia pendidkan adalah salah satu aset perbankan untuk mengembangkan usaha dengan program-program BNI yang bernuansa pendidikan, seperti ayo menanbung di BNI, BN Go To school, Guru Peduli Menabung bersama BNI, Beasiswa BNI buat anak bangsa, Beasiswa BNI buat Sang Guru dan program-program lainnya yang bertujuan untuk cerdaskan anak bangsa.
  • BNI tetap konsisten tiap tahunnya dengan selalu mengadakan lomba Bloggingnya. Lomba blog adalah salah satu upaya BNI untuk mewadahi para nasabahnya untuk menuangkan segala bentuk ekspresi dan pengalaman yang menarik, unik dan wadah yang tepat untuk menampung segala bentuk harapan, kritik dan saran dalam bentuk tulisan yang mudah-mudahan dapat dijadikan bahan evaluasi dan sunber untuk meningkatkan pelayan yang prima dan optimal kedepannya.
Itulah 7 Asa dan harapan Seorang Guru Matematika buat #70TahunBNI yang selalu Sinergi dalam Mengembangkan Negeri.

Slide Foto Kebersamaan Bersama BNI (Foto Dok.Pribadi)


#Pengalaman Bersama BNI

4 comments:

ika sukmawati said...

inspiratif Pak guru !

Iwan Sumantri said...

@Ika Sukmawati : Maksih bu atas apresiasinya !

Krani Pratiwi said...

BNI keluarga kita kedua yang selalu bersama menghiasi keseharian kita dalam meraih cita dan asa untuk jadi anak yg bisa berbakti dan membahagiakan kedua orang tua !
Semoga sukses lombanya Pak !

lokerpro.com said...

nitip link pak
>> Lowongan kerja terbaru di www.lokerpro.com