Monday, May 2, 2016

PBM Matematika Iwan Sumantri Mendapat Penghargaan Kembali

PBM Matematika Iwan Sumantri Mendapat Penghargaan Kembali
Oleh : Iwan Sumantri


Ucapan Selamat Rektor UPI
Tepat pukul 22.00 pengumuman para pemenang Initiative Innovative Education Competition 2016 mengumumkaan para pemenang melaui webnya www.inec.or.id. Tak sebelumnya, ternyata di katagori Innovative Classroom Research Paper ada Nomor ID Competition : 54D8E7304D dan Emplayment ID Number 196702232005011001.

Bukan main senang dan bersyukurnya, inilah skenario Allah SWT buatku jadi guru di tahun 2016 ini, semoga ini jadi bahan pemicu dan motivasi buat ku untuk jadi guru profesional.


1st Initiative Innovative Education Competition)

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat setelah berhasil melakukan kerjasama dalam program West Java NextGen Education tahun lalu, kali ini melanjutkan kerjasama tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan kompetisi inovatif yang diberi tema: “1st Initiative Innovative Education Competition”. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Bangsa. Melalui penyelenggeraan kegiatan tersebut, diharapkan ditemukan tokoh kreatif dan inventor di lingkungan pendidikan di Jawa Barat. Kegiatan lomba inovasi meliputi 2 kategori lomba: 



Inovasi Pembelajaran yang terbagi menjadi dua kategori utama:
  • Penelitian tindakan kelas (PTK) yang memperlihatkan adanya inovasi pembelajaran di dalamnya.
  • Rencana Pembelajaran
  • Gagasan Pedagogis, Metode Pembelajaran, dan Media Pembelajaran.
  • Metode Evaluasi Pembelajaran.
  • Inovasi dalam proses belajar
  • Inovasi dalam produk hasil belajar


Inovasi Pembelajaran dalam bentuk gagasan, pemikiran dan atau produk yang meliputi aspek

Inovasi Belajar, yang menunjukkan terjadinya inovasi dalam proses belajar siswa. Lomba ini dapat diikuti oleh siswa, guru ataupun sekolah. Peserta diharapkan memberikan dokumen kepada panitian penyelenggara dalam bentuk: 1) dokumen tulisan, 2) dokumen video, 3) produk hasil belajar inovatif siswa untuk menunjukkan terjadinya proses belajar inovatif yang dilombakan. Lomba Inovasi Belajar terbagi dalam 2 kategori lomba:

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat setelah berhasil melakukan kerjasama dalam program West Java NextGen Education tahun lalu, kali ini melanjutkan kerjasama tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan kompetisi inovatif yang diberi tema: “1st Initiative Innovative Education Competition”. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Bangsa. Melalui penyelenggeraan kegiatan tersebut, diharapkan ditemukan tokoh kreatif dan inventor di lingkungan pendidikan di Jawa Barat. Kegiatan lomba inovasi meliputi 2 kategori lomba.

Lengkapnya bisa dilihat disini !
Untuk Albu ada disini

2 comments:

Jodohgue said...

Siapa nih yang masih Jomblo yang lagi cari pasangan atau cuma sekedar cari temen ya kunjungi >> situs www.jodohgue.com

Lokerpro said...

Yuk Mari buat kalian yang masih mencari lowongan mampir ke website Lokerpro.com setiap hari bakal update info mengenai lowongan2 kerja >> Lowongan kerja terbaru di www.lokerpro.com