Wednesday, August 17, 2016

HUT Pramuka ke 55 di Kwarran Cibadak Tahun 2016

HUT Pramuka ke 55 di Kwaran Cibadak Tahun 2016
Oleh : Iwan Sumantri

Setiap tanggal 14 Agustus, jadi ingat kembali 22 tahun yang lalu, saat pertama kali saya mengucap janji hidup bersama sang isteri untuk menjalin keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Dua putra sudah kami miliki dengan nama yang berbau pramuka. Anak pertama kami berinama Krani Pratiwi dan si bungsu Hammam Pratama Putra. 

Tapi bukan keluarga yang akan saya sampaikan pada tulisan ini.....tapi sekitar kegiatan HUT Pramuka ke-55 di Kwaran Cibadak Tahun 2016...
Hampir 85 pangkalan, mulai dari penggalang SD/MI, SMP/MTs dan penegak SMA/MA/SMK hadir dalam perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Meriah dan mempuni jika dilihat dari kuantitas peserta perkemahan...dan ini mungkin peserta perkemahan terbanyak di kwarran  Cibadak sejaak era reofrmasi.

Mengambil tema : Revitalisasi Gerakan Pramuka di Kwaran Cibadak kegiatan di buka secara resmi oleh Mabiran Kecamatan Cibadak disertai dengan pelantikan 5 Pandega untuk kwaran Cibadak.
Agenda perkemahan selain upacara, tekpram dan pawai obor, diisi juga dengan lomba gapura antar pangkalan dan lomba K3.



Dalam sambutannya Kepala UPTD Kecamatan Cibadak, Kak Ajat Sudrajat, mengajak para pembina dan peserta didik untuk menjadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan untuk menciptakan kader-kader pengisi kemerdekaan yang handal, mandiri dan berakhlak seperti halnya tercantum dalam Dasa Darma Pramuka.
Mengakhiri sambutannya, Kak Ajat mengumumkan pangkalan yang meraih Gapura Terbaik dalamm kegiatan Persami 2016 di Kwaran Cibadak.





Album Lengkap Ada DISINI

No comments: