Tuesday, September 27, 2016

PBM Matematika Iwan Sumantri Di Muat di HU Pikiran Rakyat

PBM Matematika Iwan Sumantri Di Muat di HU Pikiran Rakyat
Oleh: Iwan Sumantri

Ketika di LKG Tingkat Nasional 2015
Kamis,27 September 2016 Harian Umum Pikiran Rakyat sebuah koran warganya Jawa Barat memuat PBM Matematika Iwan Sumantri untuk kesekian kalinya. Rasa senang dan bangga tentunya wajar dirasakan oleh sang Guru Iwan Sumatri. 

Dengan bermodalkan Pembelajaran yang selalu inovatif seperti Strategi Pembelajaran Flipped Classroom dengan "BEL ME LOG TWEET TEL" (Belajar Melalui Blog dan Twitter serta Telegram), memanfaatkan media Quipperschool, Soal Online dan dunia medsos lainnya (seperti Edmondo,Soal Online) mengantarkan PBM Matematika Iwan Sumantri di Lomba Kreatifitas Guru Tingkat Nasional tahun 2015, menjadi juara 1 PTK Inovatif tahun 2016 tentunya menjadi kebanggan dan prestasi tersendiri buat sang guru.

Itulah buah dari memanfaatkan teknologi di abad 21. Guru harus Melek akan Teknologi (ICT), akan terasa nanti jika para guru tidak mengikuti kemajuan teknologi (ICT).

Ingin tahu lebih lanjut tentang PBM Matematika Iwan Sumantri, simak saja di Koran Harian Umum Pikiran Rakyat yang terbit Kamis,27 September 2016 di halaman 22 ! Semoga bisa menginspirasi dan jadi motivasi para guru di negeri ini dalam rangka mencerdaskan anak banga.

Ini Cuplikan beritanya :
Pak Iwan Sumantri, Kekinian dan Berprestasi

SMPN 3 Cibadak punya guru andalan nih, namanya Pak Iwan Sumantri. Bapak yang mengajar mata pelajaran Matematika ini disenangi anak-anak karena punya metode pengajaran yang nggak biasa. Pak Iwan punya metode belajar bernama BelMeLogTweet alias "Belajar Melalui Blog dan Twitter" dimana materi disediakan Pak Iwan di blognya. Pak Iwan tuh kalau ngasih tugas pasti via twitter jadi anak-anak juga ngirim jawabannya Twitter. Bahkan baru-baru ini Pak Iwan juga mulai pakai telegram buat media diskusi bareng siswa-siswinya. Kekinian banget dech! Oh ya, metodenya ini bahkan pernah diikut sertakan ke lomba kreatifitas guru tingkat nasional tahun 2015 dan masuk nominasi finalis lho. Menurut Pak Iwan sudah menjadi guru sejak tahun 1987. Beliau memang sengaja milih media sosial sebagai alat untuk mengajar biar pas internetan siswa tuh nggak cuman main medsos aja tapi sekalian belajar. Pak Iwan ini memang aktif banget di dunia maya, bahkan dari kesukaannya ngeblog bisa bikin buku "Bukan Mimpi Guru Jadi blogger yang berisi motivasi, biar merasakan manfaat rajin ngeblog. Nggak cuma satu, bahkan beliau udah menerbitkan lima buku. Mantap banget kan!

No comments: