10 October, 2016

Daring Guru Pembelajar, Siapa Takut?

Daring Guru Pembelajar, Siapa Takut?
Oleh: Iwan Sumantri


Rabu, 12 Oktober 2016 adalah hari pertama Moda Kelas Daring Murni Tipe 2...salah satu pesertanya adalah saya.
Kegiatan tersebut jadi teringat akan kegiatan online yang diselenggarakan P4TK Matematika. Yang telah banyak memberikan pengalaman dan ilmunya dalam dunia online melalui DOL 15, DOL 45, DOL 2014, E-Training...mudah-mudahan Moda Daring yang akan datang tak akan jauh beda dengan kegiatan-kegiatan online seblumnya.
Guru pembelajar...itulah yang seharusnya kita lakukan untuk semua guru di negeri ini...Ingat Pesan Ki Hajar Dewantara dengan Sistem Amongnya ...Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani....jika ini kita lakukan se optimal mungkin...rasa-rasanya anak-anak di negeri ini akan jadi generasi emas yang bisa kita banggaka.

Belajar sepanjang hayat..inilah saatnya di program Guru Pembelajar...berharap guru tidak galau...Ayo kita jalani program ini dengan lapang dada, ikhlas....dengan satu mooto...rela berbagi ikhlas dalam memberi....so pasti akan banyak hikmah...cerita...rasa...suka...bahagia...dan hal lainnya yang akan membuka wawasan kita semua selalku guru di negeri ini ! 


Ingat Guru Pembelajar adalah cermin seorang yang akan haus ilmu...ilmu yang akan membawa keberkahan buat kemajuan anak-anak di negri ini.
Salam kenal buat  Bu Sri Yuniati,S.Si,M.Pd dari LPMP Banten selaku pengampu dan Pak Hasbi dari SMP 4 Selakau sebagai Mentorku ....semoga pada waktunya sampai dengan selesai kami semua di beri kemudahan dan kelancaran....!!!

Sedikit data kegiatan Moda Daring Murni Tipe 2 yang saya miliki :
Matematika SMP-D KK FB-4
Nama Kelas Matematika SMP-D KK FB-4
Nama Pendek SMP-D KK FB-4
Moda Kelas Daring Murni Tipe2
Periode Kelas GP Reguler I
Kapasitas maks. Kelas 800
Jenjang Materi Sekolah Menengah Pertama
Mata Pelajaran Materi Matematika
Kelompok Mapel Materi Matematika KK-F
Tanggal Mulai Kelas 12 Oktober 2016
Tanggal Selesai Kelas 10 November 2016
Sumber Pembiayaan APBN

@onesmmat
#GuruPembelajar2016

2 comments:

eni wihayati said...

Maaf mau tanya daring murni tipe 2 grup 33 nama kelasnya MATEMATIKA SMP-D KK FD-2, pesertanya siapa saja mohon infonya. Terima kasih

Penanya :
SUGIMIN
SMP NEGERI 1 BUMIAYU 52273
KAB. BREBES JATENG

Tolong jawaban lewat email : eniwihayati@gmail.com

Levina said...

Wah keren Pak Guru...