Saturday, May 20, 2017

Apresiasi Buat Si Bungsu

Apresiasi Buat Si Bungsu
Oleh: Iwan Sumantri

Tak terasa sudah hampir 23 tahun usia bahtera pernikahan kami sampai tulisan ini di buat. Dua putra amanah yang pencipta telah kami dapatkan. Salah satunya adalah si bungsu (Hammam Pratama Putra). Dia baru berusia 15 tahun jalan. Sekarang baru menyelesaikan bangku sekolah di SMP Negeri 3 Cibadak. Seperti halnya orang tua lainnya, kebahagian orang tua ketika anak-anaknya sukses dan berhasil pada satu aktifitas yang dijalani saat ini. Seperti halnya si bungsu ini.

Sejak duduk di bangku SD si bungsu suka olahraga. Karate yang dia geluti. Prestasinya cukup membanggakan, Juara 2 O2SN tingkat Kabupaten. Selepas dari SD si bungsu melanjutkan ke SMP Negeri 3 Cibadak, salah satu sekolah pavorit di kabupaten Sukabumi, karena di SMP ini ada kelas olahraganya, yang menampung anak-anak berprestasi dibidang non akademik (olahraga).

Diawal masuk (kelas 7 SMP) si bungsu menekuni karate. Prestasinya hanya mampu meraih juara 2 kata perseorangan se komisariat Cibadak (meliputi kec.Cibadak,kec.Nagrak,kec.Cikidang,Kec.Cicantayan, Kec.Caringin). Entah apa yang menjadi motivasi si bungsu mulai beralih haluan cabang olahraga ke futsal. Dengan modal masuk akademi futsal Cibadak (AFC), si bungsu mulai menunjukkan bakat terpendamnya. Banyak sudah kejuaraan futsal bersama timnya S3 Cita Idola Futsal yang bisa di sandang menjadi juara, sampai jadi top scorer dan pemain terbaik.

Dengan bermodalkan piagam dan piala kejuaraan Futsal dan prestasi akademik peringkat ke-3 sejak kelas 7,8 dn 9 di kelasnya si bungsu bisa membahagiakan orang tua dengan masuk ke SMA Negeri 1 Cidadak (salah satu SMA pavorit di kabupaten Sukabumi) melalui Jalur Seleksi Siswa Berprestasi (SSB 2017/2018).


Selaku orang tua tentunya bahagia,bangga dan mensyukuri apa yang di dapat si bungsu di dunianya sekarang ini. Harapan kedepan tentunya berharap dan selalu berdoa si bungsu untuk bisa jadi seorang arsitetur, cita-cita yang di dambakannya.

Berikut beberapa foto si Bungsu saat mendapatkan piala/medali/piagam di berbagai kejuaraan karate/futsal :


 



















2 comments:

PGRI CIBADAK said...

Hebat, keluarga yang berprestasi !

Iwan Sumantri said...

@PGRI Cibadak : makasih atas apresiasinya ! Kebetulan aja inimah satu keluarga bisa berprestasi !