Friday, May 19, 2017

Persiapan Menuju Gupres 2017 Provinsi Jabar

Persiapan Menuju Gupres 2017 Provinsi Jabar
Oleh: Iwan Sumantri

Cibadak, 19 Mei 2017. Tinggal menghitung hari pelaksanaan pemilihan guru SMP berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 (Jika tak ada perubahan pelaksanaan 12 sd 15 Juni 2017). Bermodalkan juara 1 guru SMP berprestasi tingkat kabupaten Sukabumi, PBM Matematika Iwan Sumantri akan bersaing dan berlomba untuk menjadi yang terbaik di Jawa Barat untuk guru SMP berprestasi.

Dengan persyaratan Akademik, persyaratan administratif dan persyaratan khusus PBM Matematika Iwan Sumantri yang telah dipenuhi berharap untuk menggapai asa harapan semua guru di negeri ini. 

Dengan penilaian dokumen portofolio 5 tahun terakhir yang meliputi 10 aspek (1. Kualifikasi pendidikan; 2. Pendidikan dan Pelatihan; 3. Pengalaman Mengajar; 4. Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran; 5. Penilaian Kinerja; 6. Prestasi Akademik; 7. Karya Pengembangan Profesi; 8. Keikutsertaan dalam forum ilmiah; 9. Pengalaman Menjadi Pengurus Organisasi di bidang kependidikan dan Sosial; 10. Penghargaan yang relevan dengan bidang pendidikan) dengan bobot penilaian 20%, tes tulis bobot 25%, Penilaian PTK dan Artikel Ilmiah bobot 20%, Paparan Artikel Ilmiah dan tanya jawab bobot 25%, Penilaian Kinerja Guru dan Video Pembelajaran bobot 10%.

Nilai akhir yang optimal tentu harapan dan cita-cita PBM Matematika Iwan Sumantri di Gupres Guru SMP Tahun 2017.

Berikut sebagian administrasi PBM Matematika Iwan Sumantri yang sudah di siapkan dan jadi bahan penilaian tim juri.

1) Video Pembelajaran :


2) Portofolio dan Kelengkapan Lainnya:





3) Kumpulan Video Pembelajaran :

    Bisa dilihat disini !

Saat Bupati Kab.Sukabumi Menyerahkan Piagam Gupres 2017




3 comments:

Yani Sumanti said...

Kren Pak Guru Videonya ! Semoga Sukses Lomba Gupresnya !

Iwan Sumantri said...

Makasih Bu Yani atas apresiasinya !

PGRI CIBADAK said...

artikel yang bermanfaat untuk para guru !