13 August, 2017

S3 CERIA BERBUDI di Persami HUT Pramuka Ke-56

S3 CERIA BERBUDI di Persami HUT Pramuka Ke-56
Oleh : Iwan Sumantri

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Ke-56, Kwartir Ranting Kecamatan Cibadak menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Kegiatan tersebut di ikuti seluruh pangkalan yang ada di Kecamatan Cibadak, mulai dari jenjang SD/MI,SMP/Mts,SMA/SMK/MA.

Dalam rangka menyambut HUT Pramuka ke-56, Persami tersebut diisi dengan berbagai maacam kegiatan, seperti upacara pembukaan, lomba yel-yel, lomba pionering, game, aktraksi kesenian dan aktifitas lain yang mencerminkan kreatifitas para anggota pramuka yang ada di pangkalan masng-masing. Peserta yang mengikuti perkemahan tidak kurang dari 750 peserta didik yang tersebar di tiap-tiap pangkalan.

Kegiatan juga diisi dengan Saresehan Para Pembina dengan diisi temu wicara dan sharing dengan Unsur Mabiran dan Kang M.Nurhamid, MS salah seorang tokoh pramuka di wartir Cabang Sukabumi yang bertugas di Pusdiklat Gerakan Pramuka Tingkat Nasional. 


Di saresehan para pembina pramuka termasuk para Mabigus di bekali dengan materi sudut pandang Gerakan Pramuka yang meliputi Metode, Gerakan dan Pendidikan Kepramukaan secara riil. Bagaimana perbedaan antara Pramuka, Gerakan Pramukaan dan kepramukaan. Dengan gaya dan metode yang menarik Kak M.Nurhamid MS memaparkan secara jelas tentang kepramukaan yang sekarang menjadi wajib di berikan di setiap-sekolah.

Saresahan juga di isi oleh Kak Danramil, Kak UPTD dan Penilik Dinas Pendidikan, yang secara umum memberikan motivasi bagaimana membina dan memberikan contoh dengan sistem amongnya di kepramukaan.

Persami di tutup dengan kegiatan pembagian hadiah untuk masing-masing pangkalan yang mempeoleh nilai terbaik di berbagai lomba.

Kang Hamid Saat Memberikan Ilmunya (Foto One sm)

Salah Satu Aktraksi Pangkalan di pentas Seni (Foto One SM)

Hasil Pionering Peserta (Foto One Sm)

Peserta Jamda 2017 dari Kwartir Ranting Cibadak (Foto Oen SM)

Para Peserta Terbaik Untuk Lomba di Persami (Foto One SM)


Album Lengkap Kegiatan ada disini 

1 comment:

Pak wendi said...
This comment has been removed by a blog administrator.