13 November, 2017

Apresiasi 2 Tim CCM + 2 Siswa Olimatika S3 Di GMM UPI Bandung

Apresiasi 2 Tim CCM + 2 Siswa Olimatika S3 Di GMM UPI Bandung
Oleh: Iwan Sumantri

Tim Matematika S3 Ceria Berbudi (Foto Dok.One Sm 17)
Bertempat di SMPN 1 Kota Sukabumi pagelaran Gema Mahasiswa Matematika UPI Bandung di mulai. GMM merupakan kegiatan perlombaan matematika yang pesertanya meliputi siswa SD/sederajat dan SMA/sederajat serta mahasiswa D3 dan S1. GMM merupakan salah satu program kerja Divisi Pengembangan Akademik BEM Himatika "Identika" UPI dibawah naungan Departemen Pendidikan Matematika, Universitas Pendidikan Indonesia. GMM 2017 merupakan pelaksanaan GMM yang ke-38. GMM 2017 mengangkat tema "Melampaui Cakrawala Dunia dengan Matematika". GMM 2017 melaksanakan delapan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 12 sd 26 November 2017, dua dari kegiatan itu yaitu Cerdas Cermat Matematika (CCM) dan Olimatika SMP di ikuti oleh siswa SMPN 3 Cibadak.

CCM XIV merupakan kompetisi matematika beregu dalam bentuk cerdas cermat untuk siswa SMP/Sederajat se -Jawa dan Olimatika yaitu kompetisi matematika secara individu dalam bentuk olimpiade individu untuk siswa SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat.


Di  ajang kompetisi matematika CCM dan Olimatika SMP tersebut tim matematika SMP Negeri 3 Cibadak mengikutinya. Dari dua event tersebut, Alhamdulilah 2 tim CCM dan 2 siswa Olimatika S3 Ceria Berbudi bisa berlanjut ke babak penyisihan II yang akan dilaksanakan di UPI Bandung pada tanggal 25 sd 26 November mendatang.

Babak penyisihan II adalah kompetisi yang diikuti oleh 3 tim terbaik dari 12 region yang berhasil di babak penyisihan I. ( Region I : Bandung; Region II : Ciamis,Tasikmalaya,Garut,Banjar, Pangandaran; Region III : Cirebon,Kuningan,Indramayu; Region IV : Sumedang,Majalengka; Region V: Purwakarta,Subang; Region VI: Karawang,Bekasi ; Region VII: Depok,Bogor; Region VIII: Sukabumi,Cianjur; Region IX: Banten; Region X: DKI Jakarta,Tangerang ; Region XI: Yogyakarta ; Region XII : Jawa Timur).

2 Tim CCM dan 2 Siswa S3 Ceria Berbudi menjadi 3 tim terbaik dengan nilai yang paling tinggi di region VIII dan berhak melaju ke babak penyisihan II, dan berharap bisa berlanjut ke semi final dan Final. Aamiin.

Tim A CCM : Seril, Asilla dan Anis (Foto Dok.One sm 17)

Tim B CCM : Putri, Ibnu dan Salma (Foto Dok.One Sm 17)

Tim Olimatika : Melani dan Mu'Adz (Foto Dok.One SM 17)

Rekap Hasil CCM Babak Penyisihan I

Suasana Test Babak I (Foto Dok One SM 17)

Album lengkap bisa dilihat disini


2 comments:

Krani Pratiwi said...

selamat semoga sukses di bandungnya !

Guru Ataya said...

@Krani Pratiwi ; Terimkasih atas apresiasinya, semoga saja kita semua nya bisa sukses !