Friday, April 6, 2018

Acara Penghargaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Provinsi Jawa Barat 2017

Acara Penghargaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Provinsi Jawa Barat 2017
Oleh: Iwan Sumantri

Kamis, 5 April sampai dengan Jumat, 6 April 2018,bertempat di Hotel Golden Flower,Jl.Asia Afrika No 15 - 17 Bandung, perhelatan dalam rangka pemberian penghargaan kepada Pemenang I,II,III seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 dan Penghargaan Kepada Guru,Kepala Sekolah,Pengawas Sekolah Berdedikasi di Daerah Khusus digelar. 

Sebanyak 99 Guru dan tenaga kependidikan yang tersebar di 27 kabupaten/kota hadir sesuai dengan undangan. Salah satu peserta dalam kegiatan tersebut adalah PBM Matematika Iwan Sumantri yang mendapatkan juara ke-2 Guru SMP Berprestasi tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Hal tersebut tentunya membanggakan dan sekaligus menjadi motivasi bagi PBM Matematika Iwan Sumantri secara khususnya, umumnya semua guru yang ada di Kabupaten Sukabumi. Tidak semua guru bisa berkesempatan untuk mengikuti acara tersebut.

Kegiatan dimulai pukul 12.00 dengan agenda kegiatan registrasi bagi seluruh peserta. Dan tepat pukul 16.00 kegiatan dibuka dilanjut dengan agenda Motivation Session "Personal Branding" bersama BMS Global dengan sang Motivatornya AM.Nasrulloh,S.IP,MM,Cht.

Para peserta di bekalai 10 Common Trait of the best Business Leader (Lesson from the Top) yang meliputi:
1) Passion ( Emotion Intelligency)
2) Intelligence And Clarity of Thinking (IQ)
3) Great Cominicatin Skills (Interpersonal Skills)
4) High Energy Level (Physical Intelligence)
5) Creative and Innovative ( Creative Intelligence)
6) Inner Peace (Spritual Intelligency)
7) Egos in Check (Humble)
8) Positive Attitude
9) Strong Family Lives
10) Focus on "Doing the right things right"


Pemberian penghargaan digelar tepat pukul 19.00 sampai dengan pukul 23.00. Diawali dengan pembacaan doa oleh H.Dadang Hidayat,M.Pd kegiatan pemberian penghargaan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi untuk tingkat TK,SD,SMP,SMA,SMK dan SLB di lanjutkan  dengan laporan ketaua pelaksana Drs.Aang Karyana,M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ada 99 guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi yang hadir dalam kegiatan tersebut. Untuk penghargaan di 7 katagori, untuk pemenang ke-1 mendapatkan dana Rp 10.000.000,oo + Umroh,pemenang kedua Rp 7.500.000,oo dan untuk pemenang ke-3 Rp 5.000.000,oo. Selain hal tersebut diatas ketua panitia pelaksana juga melaporkan untuk kontingen Jawa Barat tahun 2017 di agenda yang sama di tingkat Nasional mendapatkan pemenang ke-1 ada 7 pemenang, pemenang ke-2 ada 4 pemenang,dan pemenang ke-3 ada 3 pemenang. Beliau berharap tahun 2018 Jawa Barat bisa meraih nomor 1.

Acara secara resmi di buka oleh Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat Dr.Ir.H. Ahmad Hadadi,M.Si dengan secara simbolis dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya Pak Kadis menyampaikan keinginannya untuk tahun 2018 Jawa Barat menjadi Nomor 1 tidak dibawah Provinsi Jawa Tengah. Pendidikan di Jawa Barat bisa meningkatkan kompetensi dan Nilai karakter. Beliau juga berharap di Jawa Barat tidak ada lagi anak yang tidak mendapatkan pendidikan. Untuk tahun 2018 para juara Pendidik dan Tenaga Kependidkan Berprestasi dan Berdedikasi ke-1 akan mendapatkan reward jalan-jalan kenegeri Jepang.

Semoga tahun 2018 Jawa Barat menjadi yang terbaik ditingkat Nasional dan melahirkan guru-guru dan tenaga kependidikan yang berpretasi dan berdedikasi.

AM. Nasrulloh,S.IP, MM.Cht

salah satu pengisi acara


Bersama Sudarno,M.Pd dan Bu Miila Sang juri Gupres 2017

Trophy dan Penghargaan Untuk Jauara ke-2



No comments: