Monday, July 9, 2018

Gebyar Porseni PGRI Kabupaten Sukabumi 2018

Gebyar Porseni PGRI Kabupaten Sukabumi 2018
Oleh: Iwan Sumantri

Nagrak, 9 Juli 2018 bertempat di lapang sepakbola Gumbira kecamatan Nagrak pagelaran 4 tahun guru atau Pekan Olahraga  dan Seni PGRI tingkat kabupaten Sukabumi digelar. Tidak kurang dari 6000 guru yang tersebar di 48 kecamatan yang ada di kabupaten Sukabumi mengikuti upacara pembukaan.

Diawali dengan penyambutan kedatang Bupati Kab.Sukabumi yang didampingi oleh Wakil Ketua PGRI Prov,Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi beserta jajaranya, angota dewan dan para petinggi kabupaten Sukabumi dengan upacara adat yang sudah disiapkan oleh panitia, PORSENI PGRI kabupaten Sukabumi.

Kegiatan pembukaan semakin semarak dan meriah, setelah defile para pesereta dari masing-masing cabang sebanyak 47 kecamatan melintas podium pembina upacara. Dengan pakaian dan seragam yang berpariasi masing-masing cabang mencoba menunjukkan jati dirinya dengan moto dan kreasi masing-masing cabang PGRI Kecamatan. Tak terkecuali PGRI cabang Cibadak dengan jumlah peserta defile terbanyak kedua setelah tuan rumah PGRI kecamatan Nagrak.

Dengan mengusung moto" Kalah tak biasa, menang sudah biasa" kecamatan Cibadak mengerahkan seluruh potensi dan para atlit serta artisnya di semua cabang olahraga (sepak bola,bola voli,bulutangkis,tenis meja,sepak takraw,catur) dan seni ( solo,menyanyi,pop sunda berpasangan,vocal grup,melukis,ikrar guru) serta INOBEL (media/alat peraga dan video model pembelajaran).

Dalam sambutannya ketua panitia menyampaikan bahwa PORSENI PGRI 2018 adalah PORSENI terbesar dari jumlah peserta. PORSENI PGRI secara berkala diadakan setiap empat tahun sekali. Hal in diselenggarakan sebagai ajang bagi seluruh anggota PGRI untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus unjuk prestasi di bidang olahraga dan seni.


Sambutan dalam pembukaan selain oleh ketua pelaksana juga disampaikan oleh Wakil Ketua PGRI Provinsi Bapak Enndang Djakatela. Dalam isi sambutannya beliau menyampaikan jadikan Porseni PGRI ini ajang untuk silaturahmi, rekreasi dan prestasi.

Gebyar Porseni PGRI tahun 2018 di kecamatan nagrak di buka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Sukabumi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk menjadi guru itu tidak gampang, menjadi guru harus menjadi kebanggaan, karena pengajar atau pendidik adalah lokomotif untuk kemajuan bangsa. Selain itu beliau menyampaikan untuk menghadapi abad 21 para guru di tuntut untuk lebih kritis, lebih maju, berkreasi, berkolaborasi serta guru harus jadi teladan bagi semuanya. Jadikan kegiatan Porseni ini sebagai perekat bangsa.

Mengakhiri sambutannya, Pak Bupati membuka kegiatan Porseni PGRI 2018 dengan pemukulan gong dan pelepasan balon ke udara.

Kegiatan pembukaan di tutup dengan doa dan pagelaran seni dari segenap komponen panitia PGRI kecamatan Cibadak.

Berikut album kegiatan Pembukaan Porseni PGRI tahun 2018 :








Album lainnya ada disini

No comments: