Tuesday, August 7, 2018

Pisah Sambut Di S3 Ceria Berbudi

Pisah Sambut Di S3 Ceria Berbudi
Oleh: Iwan Sumantri

Cibadak, Selasa 7 Agustus 2018 adalah hari yang bersejarah bagi keluarga besar S3 Ceria Berbudi (SMP Negeri 3 Cibadak). Hampir 6 tahun kebelakang (sejak 2012)  kepala SMP Negeri 3 Cibadak di pegang oleh Bapak Drs.Osad. Sosok kepala sekolah yang berdedikasi, ramah, tak banyak bicara,humoris,kharismatik, banyak kerja, disiplin, bijaksana, dan mandiri serta tak gaptek. Beliau menjalankan amanah sebagai kepala sekolah dengan penuh tanggungjawab dan tak banyak bicara. serta lurus tak neko-neko. Tentunya jadi panutan semua pendidik dan tenaga kependidikan di SMP negeri 3 Cibadak. Beliau tepat per 31 Juli 2018 di alih tugaskan (periodesasi kepala sekolah) dari SMPN 3 Cibadak ke SMPN 1 Cibadak, Hal ini tentunya memberikan kesan dan pesan yang sangat mendalam bagi keluarga besar SMPN 3 Cibadak. Tak sedikit kepindahannya diiring rasa haru dan sedih yang mendalam dari seluruh siswa dan guru serta staf SMPN 3 Cibadak





Berikut saya mencoba menelusuri beberapa suara hati keluarga besar SMPN 3 Cibadak melalui akun medsos tentang sosok Beliau (Bapak Drs.Osad) :

Engkau pimpinanku selama 6 tahun, dan akan tetap terpatri dalam lubuk hati selamanya. Seorang Kepala Sekolah, yang rendah hati, bijaksana, humoris, dan yang terpenting engkau memberi suri tauladan yang sangat baik kepadaku.
.
.
Bapak Drs. Osad
Semoga panjang Umur
Sehat wal 'afiat
Berkah umurnya, Ilmunya, keluarganya, hartanya.
Sukses di tempat yang baru.
Sukses dunia akhirat..😭😭

Melepas adalah sesuatu yg berat, karena banyak kenangan saat bersama. Menerima adalah sesuatu yg baru, karena memulai menuju yg lebih baik.... *omat, rotasi dan periodesasi Kepala Sekolah*
Terimakasih telah menjadi figur pimpinan yang menjadi panutan buat kami, semoga semua kebaikan yg bpk tanamkan menjadi ladang pahala dan keberkahan dimanapun bpk bertugas, barokalloh... #RotasiKepalaSekolah

Banyak kenangan yang telah kita ukir bersama, banyak cerita yang telah kita jalani selama 6 tahun ini, selamat jalan Bpk semoga sehat selalu dan semakin sukses di tempat yg baru, kami selalu mendoakanmu #pisahsambutKepsekSmpn3#


Nestinta Supriatin penuh cinta .
2 jam
Sosok ayah yg sabar, pemimpin yg bijak tidak banyak kata2 tapi pemikir keras, terimakasih bapak telah banyak memberi pelajaran berharga pada Kami, selamat jalan selamat bertugas di tempat baru, semoga Allah Swt selalu memberi kesehatan, rahman rahim Nya. Amiinn yra.




Yuyun Yuniarti sedih , bersama Tati Handayani Adi dan 3 lainnya.
51 menit
Senin kemarin ber-6
Datang untuk pergi....
Mugia betah di tempat nu enggal Pa..


Video Prosesi Pelepasan  Pak Drs.Osad


Klik Gambar diatas untuk melihatnya !
Tak salah dan tak berlebihan jika saya mengatakan beliau adalah sosok kepala sekolah jaman now, yang bisa menjadi figur dan teladan buat kita keluarga besar SMPN 3 Cibadak.

Video Upacara Pelepasan Pak Drs.Osad, Senin 6-8-2018
Sosok Kepala sekolah yang tentunya bisa menjadi dan menentukan perubahan iklim di sekolah menuju sekolah yang jadi harapan dan damaan masyarakat di era digital seperti sekarang ini. Beliau di alihtugaskan dan sebagai pengantinya adalah H.Mochamad Soleh,S.Pd.M.M.Pd yang lebih muda 2 tahun. Dari penampilannya beliau adalah sosok kepala sekolah yang punya semangat untuk memajukan dan menjadikan sekolah lebih baik dari sebelumnya. Berlatar belakang mata pelajaran Penjaskes tentunya punya harapan dan asa untuk memajukan SMPN 3 Cibadak lebih maju dan berprestasi di semua komponen, baik siswa secara akademik maupun non akademik, para pendidik dan tenaga kependidikan untuk bisa bersaing dan unggul dari sekolah-sekolah lain. Yang pasti dengan kepemimpinan baru akan memberikan suasana dan iklim pembaharuan lebih baik kedepannya.


Sebagai seorang pendidk saya PBM Matematika Iwan Sumantri, siapapun itu kepala sekolah akan selalu berusaha dan berupaya, hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini, dan itu pasti bisa terlaksana ketika kita selaku komponen di suatu sekolah semuanya bersinergi dan bersama dalam satu visi dan misi sekolah.

Klik Gambarnya Untuk Melihat Videonya
Selamat jalan Pak Drs. Osad pejuang tangguh doa kami selalu menyertai disetiap aktifitas, dan selamat datang Pak H. Mochamad Soleh,S.Pd,M.M.Pd sosok pejuang tangguh di komunitas keluarga besar SMPN 3 Cibadak yang selalu berharap dan bermimpi untuk menggapai kesuksesan disemua bidang.





Album Lengkap ada disini !